Menu

Edy Rasiyadi; Anak Pulau yang Insinyur Dilantik Sekda Sumenep

  Dibaca : 1188 kali
Edy Rasiyadi; Anak Pulau yang Insinyur Dilantik Sekda Sumenep
Edy Rasiyadi membacakan 16 poin komitmen yang meliputi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, usai diambil sumpah jabatan sebagai Sekda Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Pelantikan Sekda Sumenep, Madura, Jawa Timur, Edy Rasiyadi, Senin (25/06/2018), bertempat di halaman Kantor Bupati Sumenep, Jl Dr Cipto, disaksikan ribuan ASN di lingkungan Pemkab Sumenep.

Usai diambil sumpah, Sekda Edy membacakan 16 poin komitmen yang meliputi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim dalam sambutan berharap semua pihak memberi dukungan dan komitmen kepada Sekda baru. Sehingga dengan cepat bisa mewujudkan apa saja yang menjadi target dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Sekda.

Sekda Edy Rasiyadi mengaku bersyukur atas jabatan baru yang diamanahkannya. Akan tetapi, Edy tidak bersikap jumawa. Mantan Kadis PU Pengairan tersebut, berharap semua pihak untuk saling bahu membahu dalam memajukan Sumenep. Termasuk mempertahankan capaian-capaian yang sudah ditorehkan oleh Pj Sekda R. Idris.

”Saya tidak bisa berjalan tanpa dukungan SKPD,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca, saat memberi sambutan.

***

Lalu, siapa sosok Sekda Edy Rasiyadi?

Edy Rasiyadi merupakan putra sareyang dari tiga bersaudara dari pasangan Moh. Adnan dan Djohariyah. Ayah Edy, Moh. Adnan putra kelahiran Pulau Sapudi, Sumenep. Ibunya,  Djhohariyah, asli Karangduwak, Sumenep.

Edy Rasiyadi lahir di Karangduwak, 53 tahun lalu. Dia menamatkan di SDN Karangduwak, Sumenep, pada 1976. Lalu melanjutkan ke SMPN 1 Sumenep, lulus 1980, dan SMAN 1 Sumenep, lulus 1983.

Setelah itu, suami Chusnul Chotimah itu mengembara ke Kota Malang. Edy menempuh jurusan Teknik Sipil di ITN Malang, lulus pada 1989. Pascasarjana dia tempuh di Unmer Malang, lulus pada 2001.

Ayah Almira Amadea (Dea) dan Amorita Iqradiella (Tata) tersebut, menjadi PNS Pemkab Sumenep dengan menjadi staf Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Sumenep mulai 1990–1997.  Tujuh tahun berikutnya, Edy dilantik sebagai Kasubsi Perencanaan Dinas PUD Sumenep mulai 1997–1999. Dua tahun berikutnya, dapat promosi sebagai Kasubbag TU PUD, 1999–2001.

Setelah itu, Edy kembali dipromosikan menjadi Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas PU Bina Marga Sumenep. Jabatan itu diembannya sejak 2001 hingga 2009. Lalu, dia diangkat menjadi sekretaris dinas PU Bina Marga terhitung sejak 2009–2010.

Dari dinas PU Bina Marga, Edy kemudian dipromosikan menjadi kepala Dinas PU Pengairan. Dia menjabat posisi tersebut selama tiga tahun, tepatnya sejak 2010–2013.

Tiga tahun berikutnya, Edy  kembali menjabat Kepala Dinas PU Bina Marga, sejak 2013. Dan pada tanggal 25 Juni, Edy dilantik sebagai Sekda Sumenep mengganti posisi Sekda Hadi Soetarto sejak awal Juli lalu.

Rusydiyono/Hambali Rasidi, Mata Madura.

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional