Menu

Edy Rasiyadi Dilantik Sekda Sumenep, Inilah Harapan Ortunya

  Dibaca : 550 kali
Edy Rasiyadi Dilantik Sekda Sumenep, Inilah Harapan Ortunya
Mohammad Adnan, ayah Sekda Edy Rasiyadi. (Foto Hamrasidi/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Mohammad Adnan, ayah Sekda Edy Rasiyadi terlihat bersahaja. Ditemui di rumah Jl Kamboja, Pak Adnan tampil bersarung.

”Silahkan duduk. Masih shalat,” sapa Ibu Djuhairiyah, ibu Sekda Edy, menyambut kedatangan MataMaduraNews untuk kepentingan wawancara.

Pasca dilantik, Sekda Edy tidak bisa ditemui wartawan. Dia masih sowan ke Bupati di Rumdis Bupati. ”Bapak masih di Rumdis. Menemui Bupati,” terang Pak Muhni, sopir Edy yang setia menemani sejak lama.

Beberapa menit kemudian, Pak Adnan keluar menemui MataMaduraNews. Ditemani Saleh, asistennya, Pak Adnan melayani wawancara dengan ramah.

”Ya…Edy tadi ke sini, menyampaikan sudah dilantik jadi Sekda Sumenep,” tuturnya dengan suara pelan.

Usai dilantik Sekda di halaman kantor bupati, Edy langsung menemui ayah dan ibunya di rumah Jl Kamboja.

Apa saja yang disampaikan ayah-ibu Sekda Edy? ”Saya menyampaikan, perhatikan apa yang menjadi keperluan para PNS dan masyarakat Sumenep. Permudah urusan orang lain. Jika mempermudah urusan orang lain, Allah juga akan mempermudah urusanmu, Nak,” pesan Pak Adnan, sebagaimana disampaikan kepada MataMaduraNews.

Pak Adnan mengaku tidak punya firasat apa-apa sebelum Edy dilantik sebagai Sekda. Pak Adnan hanya berpesan saat Edy minta restu ketika akan ikut ujian seleksi Casekda. Sang Ibu Djuhairiyah pun merestuinya dengan doa.

Jauh sebelum pelantikan, tidak sedikit para murid Pak Adnan yang kini jadi ASN di Sumenep, menyampaikan kabar bahwa Edy bakal dilantik jadi Sekda Sumenep. Respon Pak Adnan normatif. Biasa-biasa saja.

”Sebelumnya, banyak murid saya yang jadi PNS di Pemda mengabari Edy akan jadi Sekda. Saya bilang, gak mungkinlah. Karena masih banyak yang lain. Karena terus meyakinkan, saya jawab: semoga menjadi yang terbaik untuk Sumenep,” cerita mantan Guru SPG Sumenep itu

Secara manusiawi Pak Adnan bersyukur putra pertamanya dilantik sebagai Sekda Sumenep. Dia berkelakar, baru kali pertama ‘anak orang pulau’ jadi Sekda Sumenep.

”Waktu saya jadi kepala dinas, saya pertama anak pulau yang jadi kepala dinas,” sambung mantan Kepala Dinas P&K Bangkalan, yang memasuki pensiun pada 1999.

Pak Adnan merupakan putra bungsu dari lima bersaudara. Kakaknya, Sahwiyah pernah nyantri di Ponpes Salafiyah, Sukorejo, Situbondo. Ayah Pak Adnan, Moh. Alim, juragan perahu di Sapudi.

Diantara saudaranya, Pak Adnan yang memilih sekolah SPG lalu jadi guru SD, guru SPG dan SMA. Terakhir menjabat Kepala Dinas P&K Bangkalan.

Rusydiyono/Hambali Rasidi, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional