Menu

Pererat Tali Persudaraan, Alumni ‘87 SMAN 1 Sumenep gelar Halal Bihalal Temmo Kerrong

  Dibaca : 203 kali
Pererat Tali Persudaraan, Alumni ‘87 SMAN 1 Sumenep gelar Halal Bihalal Temmo Kerrong
Foto bersama Reuni Alumni '87 SMANSA Sumenep. (Foto Yudie/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Sumenep angkatan 1987 menggelar acara Halal Bihalal pada Senin (18/06/2018) lalu. Acara tersebut, merupakan ajang menjalin silaturahim tahunan yang rutin dilaksanakan dengan mengambil tema dan tempat yang berbeda.

Pasca Hari Raya Idul Fitri tahun 2017 lalu misalnya, Reuni Akbar Alumni 1987 SMANSA Sumenep yang dihadiri seluruh alumnus digelar di destinasi wisata Tectona Sumenep dengan nuansa yang sangat meriah. Tahun ini, setelah Hari Raya Idul Fitri, Alumni ‘87 sekolah favorit itu kembali menggelar acara Halal Bihalal dengan tema “TEMMO KERRONG CA KANCA” Alumni SMA Negeri 1 Sumenep.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan tersebut tidak lagi ditempatkan di lokasi wisata. Melainkan di area Perumnas Bumi Sumekar Asri Kolor, Kota Sumenep yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Acara yang dibalut suasana lebaran waktu itu diawali dengan pembukaan, ngaji bareng surat Yasin, dan sambutan ketua koordinator. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah & menikmati hiburan hingga ditutup dengan pembacaan doa bersama.

Berkat dukungan dan kerja sama yang sangat baik antar sesama alumni, dari yang ada di Sumenep maupun di luar kota, Halal Bihalal tersebut berlangsung dengan sukses. Tidak dipungkiri, juga berkat kegigihan Ketua Koordinator Alumni, Joni Fitrianto yang setia mengomandani program tersebut sehingga dapat terwujud sukses.

”Saya selaku Ketua Koordinator mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman atas kerja samanya yang selama ini dengan tulus ikhlas membantu dalam segala hal demi terwujudnya acara ini. Tanpa kalian semua acara ini tak kan pernah ada, terutama terima kasih banyak buat rekan kita H. Januari Effendi dan Yeni yang dengan tulus ikhlas  menyediakan fasilitas tempat acara, dan lainnya,” tuturnya saat sambutan, Senin (18/06/2018).

Ketua Koordinator Alumni ’87 SMANSA Sumenep, Joni Fitrianto (pegang mik) saat sambutan. (Foto Yudie/Mata Madura)

Menurut Joni, acara Halal Bihalal itu akan terus dilaksanakan setiap tahun. Sebab, momentum itulah yang dapat mengumpulkan semua alumni angkatan 1987 SMANSA Sumenep setelah terpisah dengan ruang dan waktu, serta kesibukan masing-masing.

”Kita berharap rasa kebersamaan ini akan selalu erat dengan diimplementasikan melalui tali silaturahmi agar persaudaraan kita abadi,” katanya penuh harap.

Hingga berakhir, acara berjalan cukup meriah. Adam selaku MC waktu itu memberikan kesempatan kepada para alumni yang hadir untuk menceritakan kisah-kisah unik dan lucu ketika di SMANSA dahulu.

Karuan saja, dengan cerita yang bervariasi membuat suasana menjadi ingar bingar penuh tawa. Apalagi juga dihibur oleh musik elektone dengan penyanyi nan cantik, tak pelak semakin menambah semarak acara.

Usai acara, semua alumin ’87 berharap kebersamaan demikian akan selalu abadi. Sebabm menjadi tua itu pasti, tetapi menjadi sukses itu pilihan.

Yudie, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

2 Komentar

  1. Adam Must Selasa, 26 Juni 2018
  2. Susie Rabu, 27 Juni 2018
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional