Menu

150 Anak Ikuti Khitan Massal Polres Bangkalan

  Dibaca : 77 kali
150 Anak Ikuti Khitan Massal Polres Bangkalan
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa'ludin Tambunan saat menyaksikan langsung prosesi khitanan masal, ( Foto: Sahril / Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan 1439 H/ 2018 M, sekaligus rangkaian acara memperingati hari Bayangkara ke 72, Polres Bangkalan Gelar khitanan Massal, bertempat di Masjid Agung Bangkalan, Senin (14/05/18).

Acara khitanan massal tersebut terselenggara berkat kerjasama polres dengan Pengurus Yayasan Ta’mir Masjid Agung Bangkalan. Sebanyak 150 orang peserta dari berbagai penjuru yang tersebar di berbagai daerah di Kabupaten Bangkalan mengikuti acara tersebut.

Kapolres Bangkalan, AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain sebagai upaya menyambut bulan suci ramadhan dan rangkaian dalam memperingati hari Bayangkara, juga merupakan kemauan yang besar dari pihak polres Bangkalan untuk melakukan kegitan yang sifatnya langsung bersentuhan dengan masyarakat luas.

“Kami memang punya niatan besar untuk melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, salah satunya khitanan massal ini,” ucap Boby.

Kata Boby, dirinya belum tau persis apakah kegitan sunatan massal pernah diagendakan oleh polres Bangkalan sebelumnya atau belum.

“Saya belum dapat informasi, yang jelas saya punya niatan kegitan ini di polres. Ada 150 peserta, setidaknya kami bisa membantu masyarat yang tidak mampu dalam menghitan anak- anaknya,” ungkapnya kepada beberapa awak media.

Sementara Pengurus Takmir Masjid Agung Bangkalan, KH. Syafi’ Rofi’i mengatakan, khitanan massal itu bisa digelar tiap tahunnya. Dan saat ini berkesempatan bekerja sama dengan Polres bangkalan.

“Tradisi tiap tahun di Masjid Agung, lalu berkembang bekerja sama dengan Polres, ya membantu orang yang belum ada biaya khitan,” ungkapnya singkat. (Ril/Has)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional