Menu

1500 Warga PKB Deklarasi Siap Menangkan Paslon Kholifah

  Dibaca : 540 kali
1500 Warga PKB Deklarasi Siap Menangkan Paslon Kholifah
Deklarasi Warga PKB Mendukung Paslon Kholifah di Pilkada Pamekasan 2018. (Foto Syahid/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Warga PKB Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan deklarasi untuk mengusung paslon Kholifah (Kholilurrahman-Fathor Rohman) di Pilkada Pamekasan 2018, Sabtu(17/02/2018).

Acara di gedung Serbaguna Waru tersebut, dihadiri para mantan pengurus PKB yang sudah paripurna, serta pengurus aktif yang berasal dari Kecamatan Proppo, Ahmad Fudoli dan dari Kecamatan Kadur, Ahmad Zaini.

Para perwakilan dari 13 kecamatan membacakan pernyataan sikap atas dukungan terhadap paslon nomor urut 2 secara bergiliran. Lalu, menyerahkan dokumen pernyataan secara simbolis kepada mantan Bupati Pamekasan yang didampingi oleh Cawabupnya, Fathor Rohman.

“Pernyataan dukungan, saya Agus Saleh mewakili mantan pengurus dan warga PKB Kecamatan Pasean dengan sembilan ranting menyatakan mendukung untuk memenangkan pasangan Kholifah dalam Pilkada Bupati Pamekasan tahun 2018,” ucap salah satu deklarator, Agus Saleh, dengan lantang.

BACA JUGA: Hari Pertama Kampanye, Posko Pemenangan Berbaur Ambruk

Pernyataan sikap itu lahir dari bawah tanpa ada intervensi dari luar. Tentu, suasana tersebut membuat mantan Anggota DPR RI mengaku senang.

“Deklarasi ini betul-betul tumbuh dari bawah, jadi mereka mengundang saya untuk menghadiri deklarasi warga PKB yang mendukung Kholifah. Itu artinya dukungan tulus datang dari mana-mana,” tutur Kholilurrahman.

“Saya sangat senang dengan dukungan ini karena dukungan ini penuh dari mereka. Namun secara tulus juga saya mohon izin untuk saya juga mengayomi 4 partai yang bersama saya,” lanjut Kiai Kholil.

Selain yang hadir di lokasi, masih banyak warga PKB yang akan mendukung paslon Kholifah. Terutama, warga PKB yang berada di luar struktur.

“Bahkan saya mendengar bahwa di bawah itu, ditingkat grassroots yang tidak di struktur itu sangat-sangat banyak warga PKB yang mendukung Kholifah,” tegasnya.

BACA JUGA: Paslon Kholifah Imbau Cegah Konflik Pilkada Pamekasan 2018

Hal itu selaras dengan pernyataan Ketua Pelaksana Deklarasi, Mohammad Yusuf. Menurutnya, ada 1500 warga PKB yang masih setia terhadap Kholil.

“Mereka 1500 siap ke sini sebelumnya,” kata Ketua Pelaksana usai deklarasi warga PKB.

Mantan Sekretaris DPC PKB Pamekasan saat Kholilurrahman menjadi ketua itu, mengaku warga PKB masih setia karena Kiai Kholil benar-benar merakyat dan mengayomi.

“Saya masih ingat waktu menjadi sekretarisnya Kiai Kholil, mereka di desa buat banner nama ranting sendiri. Itu tanpa dibantu oleh Kiai Kholil,” tegas Muhammad Yusuf tentang loyalitas pengurus ranting PKB terhadap Kiai Kholil.

“Kenapa? Karena mereka menghargai Kiai Kholil itu terjun langsung. Tidak ada ranting yang tidak didatangi Kiai Kholil, itu catatan. 189 ranting waktu itu, saya ingat karena saya sekretarisnya,” pungkasnya.

Diketahui, PKB adalah pengusung utama paslon Berbaur dengan 5 kursi di DPRD. Ditambah lagi, rekom Partai Gerindra (3), PKS (3), dan PAN (5).

Syahid, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional