Menu

18 Tahun Vakum, DPC Perpadi Bangkalan Kembali Diaktifkan

18 Tahun Vakum, DPC Perpadi Bangkalan Kembali Diaktifkan
Suasana Pengukuhan DPC Perpadi Bangkalam Periode 2019-2023 oleh Ketua DPD Perpadi Jawa Timur di Aula Kantor Dispertahortbun Bangkalan. (Foto Hasin/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Setelah 18 tahun vakum sejak 2000 silam, organisasi Perkumpulan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kini kembali diaktifkan.

Hidupnya DPC Perpadi ini dimulai dengan pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perpadi Jawa Timur, Hendra Tan di Aula Pertemuan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bangkalan, Kamis (19/9/2019).

Dalam pidato pengukuhan, Hendra Tan memaparkan, persoalan yang dihadapi pelaku usaha penggilingan padi dan beras di Kabupaten Bangkalan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan daerah lain. Makanya, Hendra berharap Pengurus DPC Perpadi Bangkalan yang baru saja dikukuhkan dapat segera mengambil tindakan agar setiap persoalan bisa segera dicarikan solusinya.

“Semoga DPC Perpadi Bangkalan bisa memberi manfaat yang banyak untuk pelaku usaha penggilingan padi dan beras di Kabupaten Bangkalan, serta juga bermanfaat untuk saudara kembar kita yaitu para petani beras,” ucapnya penuh harap.

Menurut Hendra, petani beras untuk saat ini kondisinya tidak jauh lebih baik dibandingkan dengan pelaku usaha penggilingan padi. Sehingga, mereka harus dibantu oleh DPC Perpadi Bangkalan.

“Mereka harus kita bantu karena itu saudara kita, apapun permasalahnnya ayo kita carikan solusi bersama,” ujar Hendra.

Lalu siapakah pengusaha penggilingan padi dan beras yang dipercaya memimpin DPC Perpadi Bangkalan Periode 2019-2023? Dialah Djunaidie, pengusaha penggilingan padi dan beras dari daerah Kecamatan Arosbaya yang sudah dikukuhkan.

Sebagai Ketua DPC terpilih, Djunaidie mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Bangkalan sebagai mitra kerja yang telah mendukung penuh. Berkat support tersebut, DPC Perpadi Bangkalan akhirnya bisa kembali aktif dan mengambil peran untuk ikut serta memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga demi kemajuan perekonomian daerah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Djunaidie kepada seluruh pengusaha gilingan padi dan pedagang beras yang telah memberikan kepercayaan padanya. Ia berharap momentum ini bisa dijadikan ajang untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya demi kemajuan perekonomian daerah, khususnya di bidang pertanian dan perdagangan beras yang saat ini dirasa masih sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah lain.

“Ini momentum untuk kita belajar lebih keras lagi, untuk bersemangat lagi agar bisa bermanfaat besar untuk kemajuan pertanian dan perdagangan beras khususnya di Kabupaten Bangkalan,” kata Djunaidie.

Ia pun meyakinkan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa tujuan besar DPC Perpadi Bangkalan akan menjadi sia-sia jika tidak ada dukungan dan kekompakan dari semua pengurus dan anggotanya.

“Harapan besar kita bersama akan hanya menjadi impian belaka jika kita tidak mau bekerja keras saling bahu-membahu antara pengurus dan semua anggota lainnya untuk menjaga kekompakan dalam meraih cita-cita organisasi,” pungkas Djunaidie.

Hasin, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional