Menu

573 Kepala UPTD, Pengawas serta Panelik SD dan SMP Resmi Dikukuhkan

  Dibaca : 169 kali
573 Kepala UPTD, Pengawas serta Panelik SD dan SMP Resmi Dikukuhkan
Penjabat Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setia Budi Ranuh saat memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang resmi dikukuhkan, (foto: Hasin/ Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Penjabat (PJ) Bupati Bangkalan mengukuhkan sekaligus mengambil sumpah jabatan 573 orang terdiri dari Kepala UPTD, Pengawas dan Penilik SD dan SMP di Pendopo Pratanu, kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Jumat (11/5/18).

Pengukuhan itu berdasarkan Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 tentang pembentukan Cabang Dinas dan Unit Dinas Pendidikan. Selanjutnya ditindaklanjuti dengan Peraturan bupati (Perbub) Nomor 5 Tahun 2018 pasal 87 tentang pencabutan Perbup Nomor 11 Tahun 2017.

Dalam pengukuhan itu, PJ Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Indra Setia Budi Ranuh Mengatakan, Kepala UPTD yang telah dikukuhkan diharapkan profesional dalam menjalankan tugas dan bertanggung jawab.

“Serta selalu berinovasi, karena jabatan Kepala UPTD sangat setrategis,” pintanya.

Selain itu, I Gusti Ngurah berharap Agar kepala UPTD bisa menjalankan tujuh (7) program penting yang menjadi tuntutan. Diantara program tersebut yang pertama, Edukator, artinya Kepala UPTD diminta fokus pada  pengembangan kurikulum dan program ajar mengajar. Kedua, Managerial, Kepala UPTD harus pinter mengelola anggaran dan berinovasi.

“Untuk yang ketiga Administrator, yakni Kepala UPTD dalam membuat laporan harus transparan dan akuntable. Sedangkan Keempat, Supervisor, Kepala UPTD dituntut bisa sebagai supervisi yang handal,” ujarnya.

Selanjutnya Ucap PJ Bupati, yang kelima Kepala UPT dituntut mempunyai jiwa Leader. Yakni Kepala UPTD  dituntut menjadi pemimpin yang jujur dan berani menanggung resiko dalam mengambil keputusan. Sedangkan yang Keenam, Iklim Kerja, Kepala UPTD dalam menjalankan tugas harus bisa menciptakan suasana yang nyaman dan aman.
“ketujuh ini wirausahawan, Kepala UPTD harus mempunyai jiwa seorang usahawan dalam menjalankan tugasnya. 7 program ini setidaknya bisa menjadi acuan dalam menjalankan tugas sebagai Kepala UPTD,” ungkap Mantan Baperwil Pamekasan tersebut seraya berharap semua pejabat yang dikukuhkan bisa bekerja dengan baik.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional