Menu

7 Fakta Menarik Striker Baru MU FC Jelang Laga Perdana Piala Presiden 2017

  Dibaca : 55 kali
7 Fakta Menarik Striker Baru MU FC Jelang Laga Perdana Piala Presiden 2017
Haruna Soemitro, manager MU FC (empat Dari kiri) sedang memperkenalkan nomor punggung Greg Nwomolo (empat Dari kanan) di salah satu hotel bintang lima, senayan, Jakarta Pusat. foto for Mata Madura
greg-nwokolo

GREG NWOKOLO, bergabung dengan Madura United FC. (Foto Ist Mata Madura)

MataMaduraNews.com – MADURA – Madura United FC (MU FC) memiliki striker baru berdarah Nigeria, tapi berkebangsaan Indonesia saat ini. Ia adalah Greg Nwokolo. Pecinta sepak bola pasti sudah tidak asing dengan nama tersebut. Namun, tidak akan banyak orang tahu tentang fakta-fakta yang dimiliki mantan pemain Macan Kemayoran itu menjelang laga perdana pada, Rabu (08/02/2017) malam.

Baca Juga : Masih Besok MU FC Vs Semen Padang, Kedua Pelatih Sudah Panas

Pria yang akrap disapa Greg memiliki fakta-fakta menarik. Mulai dari pertama kali bergabung dengan Laskar Sape Kerrap hingga menjelang laga perdana Piala Presiden 2017. Ini fakta-fakta menarik tentang Greg yang perlu diketahui:

  1. Greg Nwokolo akan mengenakan nomor punggung baru, yaitu 9. Biasanya, pemain berkulit hitam itu mengenakan nomor punggung 10, tapi kali ini Slamet Nurcahyo yang mengenakannya di MU FC.
  2. Pemain berdarah Nigeria itu telah diperkenalkan terlebih dahulu oleh manajemen MU FC sebelum waktu kontrak terhitung, yaitu sejak 1 Februari 2017.
  3. Pemain lincah yang sudah melang-lang buana bersama tim-tim besar di Indonesia, baru tiga kali melakukan latihan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan bersama MU FC. Latihan perdananya berlangsung pada Rabu, (01/02/2017).
  4. Dua laga friendlymatch, Greg mencebloskan dua gol, dengan masing-masing ke gawang Persela Lamongan di menit 75 lewat flying header setelah menerima umpan dari Slamet Nurcahyo. Selanjutnya, lewat tendangan bebas terukur ke arah pojok kiri atas gawang Persatu Tuban di menit 14.
  5. Greg minim peluang saat laga persahabatan kedua. Dengan waktu 57 menit 46 detik di lapangan, ia hanya melakukan tendangan 2 kali dan sundulan satu kali. 1 tendangan yang on target menjadi gol . Sisanya, tidak memenuhi sasaran.
  6. kondisi Greg masih belum pulih. Gomez de Oliviera membeberkan seusai laga Derby Jatim kedua. Selain itu, pemain yang pernah menjadi bagian Arema Cronous melakukan latihan sendiri pada Senin, (06/02/2017)
  7. Ada fakta menarik dibalik penampilan luar biasa Greg di lapangan bersama MU FC. Ternyata, ia masih mencintai Persija Jakarta. Lewat akun Instagram pribadinya, ia mendoakan Macan Kemayoran di laga perdana melawan PS TNI di Piala Presiden 2017. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan tim asal Ibu Kota Indonesia lewat kaki Rudi di menit 92.“Goodluck macanku di piala president #persijaday,” tulisnya.

Baca Juga : MU FC Imbang, Greg Sumbang Gol

Greg memiliki tanggung jawab besar. Dua laga persahabatan dinilai bagus dan menorehkan hasil yang fantastic. Tapi, ujian sesungguhnya akan tersaji di laga nanti malam jam 18.30 di SGRP Pamekasan. laga hidup mati dari kedua tim kuat di grup E. Serta, nantikan breakingnews dari MataMaduraNews.com mengenai pertandingan Laskar Sape Kerrap versus Kabau Sirah.

Syahid, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional