ADD Di Bangkalan Sudah Cair, Komisi A DPRD; Kades Harus Buat Banner Transparansi APBDes

Fadhur Rosi, anggota Komisi A DPRD Bangkalan
Fadhur Rosi, anggota Komisi A DPRD Bangkalan

MataMaduraNews.comBangkalan – Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah cair di Kabupaten Bangkalan diharap dipergunakan sebagaimana mestinya. Harapan itu datang dari Anggota Komisi A DPRD Bangkalan Fadur Rosi.

Saat dihubungi, Selasa (11/07/2017) pria yang akrab disapa Rosi itu mewanti-wanti kepada semua Kepala Desa yang ada di Bangkalan untuk transparan dalam penggunaan anggaran desa termasuk yang dari ADD. “Ya banyak cara lah agar masyarakat bisa tahu tentang penggunaan anggaran desa,” Ujarnya.

Salah satu cara yang sering ia sampaikan adalah dengan membuat banner yang ising tentang penggunaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes). “Nah nanti banner itu bisa ditaruh ditempat umum yang strategis, itu sudah sering saya sampaikan ketiaka ada forum,” Imbuhnya.

Kerena menurutnya desa-desa yang ada di luar pulau Madura sudah banyak yang menerapkan aturan itu. Jadi ia harap tahun ini di Kabupaten Bangkalan bisa juga mengikuti. “Jangan sampai kepala desa takut untuk melakukan, kalau takut berarti kan ada apa-apa,” Pungkasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Mulyanto Dahlan berharap ADD yang telah dicairkan digunakan sesuai dengan aturan yang ada. “Ya yang pasti saya berharap digunakan sesuai aturan lah,” Ujarnya.

Karena jika tidak digunakan sebagaimana mestinya makan akan menjadi korban adalah rakyat sendiri. “Ya anggaran yang ada desa itu kan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” Pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan