Berita Utama

Aduhh!!! Ada Peserta Sidang Paripurna AKD DPRD Pamekasan Walk Out

×

Aduhh!!! Ada Peserta Sidang Paripurna AKD DPRD Pamekasan Walk Out

Sebarkan artikel ini
Aduhh!!! Ada Peserta Sidang Paripurna AKD DPRD Pamekasan Walk Out
Ketua Fraksi PBB, Suli Faris sedang menjawab pertanyaan media. Foto fo Mata Madura
Ketua Fraksi PBB, Suli Faris sedang menjawab pertanyaan media. Foto fo Mata Madura
Ketua Fraksi PBB, Suli Faris sedang menjawab pertanyaan media.
Foto fo Mata Madura

MataMaduraNews.com – PAMEKASAN – Seluruh fraksi PBB, dan sebagian fraksi Partai Golkar memilih walk out dari Rapat Paripurna penetapan Alat Kelengkapan (AKD) DPRD Pamekasan di ruang sidang lantai 2 Kantor DPRD Bumi Gerbang Salam, Kamis (02/03/2017). Tindakan tersebut berlandaskan anggapan terhadap keputusan yang unfair dari Pimpinan Sidang, Halili Yasin.

Baca Juga: Rapat Paripurna Penetapan AKD DPRD Pamekasan, Ini Hasilnya

Ketua Fraksi lama Golkar, Rize Ikhawanul mengaku kecewa atas keputusan Pimpinan Sidang. Pasalnya, Rize-sapaan akrap telah mengajukan surat rekomendasi sebelum tanggal 31 Januari 2017. Namun, Ahmad Tatang yang mengajukan pada Minggu, (26/02/2017) lalu malah yang disahkan

“Saya bersama sekretaris saya bukan tidak setuju dengan usulan partai, tapi kecewa karena sikap pimpinan yang memilih surat usulan kedua” terang Eks-Ketua Fraksi Golkar kepada rekan-rekan media.

Baca Juga: Korban Pengeroyokan Ajukan 9 Nama Pelaku ke Polres Pamekasan

Suli Faris, Ketua Fraksi PBB juga menyatakan sikap walk out, karena Pimpinan Sidang dianggap menyalahi tatib DPRD yang seharusnya tidak mengesahkan usulan roling anggota oleh Ketua Fraksi Golkar yang belum diumumkan.”Itu jelas melanggar Tatib karena dalam surat kedua tersebut, Ketua Fraksinya belum di paripurnakan,”tegasnya.

Namun, alasan para peserta Sidang Paripurna untuk walk out tidak lah benar. Sebab, keputusan Pimpinan Sidang, Halili Yasin sudah sesuai dengan Tata Tertib. “Karena ada surat yang menyusuli, itu yang kami setujui. Persoalan lain, itu kami pasrahkan pada konflik internal Partai Golkar ,”tutur Halili-sapaan akrap untuk menjelaskan peserta sidang yang walk out.

Reporter: Hasib, Mata Pamekasan

Editor: Syahid

KPU Bangkalan