Hukum dan Kriminal

Ajak Masyarakat Perangi Narkoba, Ini Alasan Ra Hasani

×

Ajak Masyarakat Perangi Narkoba, Ini Alasan Ra Hasani

Sebarkan artikel ini
Ajak Masyarakat Perangi Narkoba, Ini Alasan Ra Hasani
Ra Hasani Zubair, Ketua PC GP Ansor, Bangkalan

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Peredaran narkoba di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim menjadi keprihatinan Ketua PC GP Ansor Bangkalan, KH Hasani Zubair. Dia khawatir, generasi pemuda yang banyak mengalami kecanduan terhadap narkoba, bisa merusak generasi penerus bangsa. “Indonesia bisa menjadi negara darurat narkoba,” ucapnya, kepada Mata Madura.

Kekhawatiran putra kiai kharismatik Bangkalan ini bukan tanpa dasar. Ra Hasani-panggilan akrabnya-mengaku pernah membaca di media bahwa Jawa Timur merupakan provinsi yang masyarakatnya paling banyak dalam penyalahgunaan narkoba.

“Peredaran barang haram itu sudah sangat meresahkan masyarakat. Padahal pemuda adalah pemegang obor peradaban bangsa,” jelas putra dari pasangan Kiai Haji Zubair Muntashor dan Hajjah Musri’ah.

Menurut Ra Hasani, baik buruk sebuah bangsa sangat bergantung kepada kualitas pemudanya. Karena itu, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama secara aktif dalam menyuarakan bahaya narkoba. ”Pencegahan merupakah hal yang paling penting. Ini tugas kita semua, bukan hanya tugas kepolisian,” sambungnya.

Pria kelahiran 11 Agustus 1985 ini juga berharap agar masyarakat merasa memiliki tanggung jawab untuk bahu-membahu memberantas penyakit masyarakat yang bernama narkoba. Sehingga tidak ada ruang dan tempat untuk peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Hasin, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan