Menu

Akhirnya DPP Partai Demokrat Serahkan Surat Rekom Ke Kholifah

  Dibaca : 160 kali
Akhirnya DPP Partai Demokrat Serahkan Surat Rekom Ke Kholifah
Penyerahan surat rekokm Partai Demokrat ke pasangan Kholifah di Pilkada Pamekasan 2018. Foto Taufiq for Mata Madura.
Link Banner
Penyerahan surat rekokm Partai Demokrat ke pasangan Kholifah di Pilkada Pamekasan 2018. Foto Taufiq for Mata Madura.

Penyerahan surat rekokm Partai Demokrat ke pasangan Kholifah di Pilkada Pamekasan 2018.
Foto Taufiq for Mata Madura.

MataMaduraNews.com – PAMEKASAN – Mulai sejak Minggu (19/11/2017) siang, signal rekom Partai Demokrat sudah mengarah terhadap KH. Kholilurrahman. Namun baru Jumat (05/01/2018), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parpol tersebut menyerahkan surat rekomendasi untuk mentas dalam Pilkada Pamekasan 2018 di Jakarta Pusat.

Baca Juga: Kholifah Terima SK Nasdem Hari Ini, Besok Giliran SK Golkar

Komunikasi parpol yang dipimpin eks-Presiden Indonesia dua periode itu, Susilo Bambang Yudoyono dengan eks-Bupati Pamekasan periode 2009-20013, sudah inten jauh-jauh hari. “Komunikasi dengan PPP cukup intents, sebenarnya bukan hanya PPP yang intens, tetapi PPP, Nasdem, Demokrat, Golkar,” ucapnya saat ditemui MataMaduraNews.com di rumahnya, Minggu (19/11/2017) siang.

Ditambah lagi, Ketua Komisi I yang juga politisi PD, Ismail membocorkan hampir pasti rekom mengarah ke Kholifah (KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman). “90 % ke Kholifah,” singkatnya saat ditanya MataMaduraNews.com, Rabu (06/12/2017).

Kebenaran bocoran tersebut diamini oleh Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan, Hermanto. Malah, ia mengatakan, sebentar lagi rekom akan diserahkan. “Informasi terakhir akan mengusung Kholifah, tapi kami belum megang rekomnya, yang jelas tidak lama lagi akan turun,” tuturnya, Kamis (04/01/2018). Akhirnya pada Jumat (05/01/2017), rekom tersebut bukan hanya buah bibir saja.

Baca Juga: Setelah Partai Nasdem, Partai Golkar Beri Rekom ke Kholifah di Pilkada Pamekasan 2018

Penyerahan tersebut resmi dilakukan di Jakarta Pusat. Hingga sekarang, Kholifah sudah resmi mengantongi surat rekom Partai Persatuan Pembangunan (9 kursi), Nasdem (4 kursi), dan Demokrat (5 kursi). Sedangkan Parpol Golkar (4 kursi) sudah tinggal penyerahan saja terhadap Kholifah. \

Syahid, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional