Akhirnya, Formaasi Resmi Laporkan Bupati Badrut ke Polres Pamekasan

×

Akhirnya, Formaasi Resmi Laporkan Bupati Badrut ke Polres Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Aktivis Formaasi Pamekasan
Para aktivis Pamekasan ikut mendmpingi aktivis Formaasi saat di Mapolres Pamekasan sebelum diterima petugas SPKT Senin sore (matamadura.joharmaknun)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Forum Mahasiswa dan Masyarakat Revolusi (Formaasi) pada hari Senin (02/9/2019) jam 16.00 WIB,  resmi melaporkan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam ke Polres Pamekasan.

Laporan itu terkait dugaan pencemaran nama baik personalia Formaasi oleh Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat acara Pamekasan Bershalawat, Sabtu malam (31/8/2019).

Laporan diterima petugas di SPKT Polres Pamekasan. Kordinator Formaasi, Iklal langsung menyampaikan surat pengaduan Nomor 003/Sek.Formaasi/IX/2019 yang ditujukan ke Kapolres Pamekasan, cq Kasatsere Kriminal Polres Pamekasan.

Dalam laporan itu, Iklal menceritakan kronologi pernyataan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam.

Disebutkan, tanggal 31 Agustus 2019, pukul 20.10 WIB, hadir seorang aktivis Formaasi atas nama  Zainal, alamat Desa Sokobanah, Sampang dan Mohammad Homaidi, warga Desa Dempo Timur, Pasean, Sampang.

Kedua aktivis Formaasi sengaja datang ke acara Pamekasan Bershalawat di Lapangan Pendopo Ronggosukowati, Pamekasan.

Di tengah acara Pamekasan Bershalawat, Bupati Pamekasan Badrut Tamam berpidato banyak hal.

Salah satu isi pidato Bupati Badrut adalah “Mon badha program se bagus, pas ta’ ngoca’ sakalangkong. Bile urusan bako se rogi reng sorang. Se ademo ebajar. Pas egabay, ca’oca’an malolo (kalau ada program yang bagus, tak mengucapkan terimakasih. Jika urusan tembakau, yang rugi satu orang, yang demo dibayar)

Mendengar pidato Bupati Badrut, dua aktivis Formaasi itu bergegas pulang. Mereka mengaku kecewa dan marah terhadap isi Bupati Pamekasan.

Dari acara di lapangan Pendopo Pamekasan, kedua aktivis Formaasi langsung menuju Sekretariat Formaasi di JL Kangenan, Pamekasan.

Sesampai di sekretariat, kedua aktivis itu melapor ke Koordinator Formaasi, Iklal.

Johar Maknun, Mata Pamekasan

KPU Bangkalan