Aktivis Tewas Tertembak, PMII Bangkalan Gelar Demonstrasi Keprihatinan

×

Aktivis Tewas Tertembak, PMII Bangkalan Gelar Demonstrasi Keprihatinan

Sebarkan artikel ini
Aktivis Tewas Tertembak, PMII Bangkalan Gelar Demonstrasi Keprihatinan
Para aktivis Cabang PMII Bangkalan, menggelar aksi demonstrasi keprihatinan di Mapolres Bangkalan, Senin (30/09/2019) siang. (Foto/Syaiful Mata Bangkalan)

matamaduranews.com-BANGKALAN-Rasa keprihatinan atas kondisi demokrasi saat ini, dan juga rasa kehilangan yang sangat mendalam terkait tewasnya aktivis Immawan Randy beberapa waktu lalu, juga dirasakan oleh para aktivis PMII Cabang Bangkalan.

Seperti diberitakan hampir seluruh media di tanah air, Randy, salah satu Mahasiswa dari Universitas Halu Oleo (UHO) Sulawesi Tenggara tersebut tewas dengan luka tembak di dada, kala aksi demo tolak RUU KPK di depan Gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/09/2019) lalu.

Terkait dengan itu, Cabang PMII Bangkalan, Senin (30/09/2019) siang, menggelar aksi demonstrasi keprihatinan di Mapolres Bangkalan.

Arif Qomaruddin, Ketua Cabang PMII Bangkalan dalam orasinya menyampaikan, aksi ini sebagai pengingat bahwa demokrasi juga harus tetap ditegakkan dengan seadil-adilnya dan sebenar-benarnya.

“Usut tuntas pelaku penembakan terhadap Randy, ini negara hukum, kami meminta keadilan. Selamatkan aktivis, usut tuntas penembakan Saudara Randy,” teriak Arif Korlap aksi.

Arif atas nama PMII Bangkalan juga meminta kepada Kapolres Bangkalan, agar mengusut tuntas kekerasan aktivis di Bangkalan yang terjadi belakangan hari ini.

“Kapolres harus mengevaluasi kinerja Intelkam Polres Bangkalan. Kasus-kasus yang terjadi di Kabupaten Bangkalan tidak pernah diusut tuntas oleh Kapolres Bangkalan, hari ini kami memiliki Kapolres baru yang memang harus memberikan rasa aman terhadap para aktivis,” pintanya.

Aksi demonstrasi itu langsung ditemui oleh Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra. Kapolres mengapresiasi kepedulian aktivis PMII di Bangkalan.

“Terkait penembakan Randy, Polri masih menyelidiki kasus penembakan tersebut,” jelasnya pada massa demonstrasi.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan, hari ini merupakan hari kedua dirinya bertugas di Bangkalan. Terkait keamanan di Bangkalan, pihaknya berjanji akan segera inventarisir kasus-kasus yang belum terselesaikan.

“Segera akan kami evaluasi kinerja Intelkam Polres Bangkalan. Sesungguhnya kinerja intelkam sepenuhnya untuk menjaga kondusivitas keamanan di Bangkalan,” tuturnya.

Syaiful, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan