Menu

Aliman Harish Apresiasi Peresmian Rumah Singgah Kreatif

  Dibaca : 48 kali
Aliman Harish Apresiasi Peresmian Rumah Singgah Kreatif
Cap Tangan beberapa tokoh sebagai bentuk dukungan terhadap Rumah Singgah Kreatif, (Foto: Istimewa)
Link Banner
Matamaduranews.com -BANGKALAN- Sampah bagi sebagian orang memang identik dengan masalah, karena dianggap mengganggu dan mencemari lingkungan sehingga butuh disikapi sehingga yang awalnya merupakan masalah bisa berubah menjadi berkah. Niat inilah yang melatar belakangi Aliansi Pemuda Kreatif Kecamatan Kwanyar untuk mendirikan Rumah Singgah Kreatif.
Menurut Ketua Aliansi Pemuda Kreatif, Mamed mengatakan bahwa Rumah Singgah Kreatif ini nantinya diharapkan bisa menjadi tempat untuk memunculkan solusi berbagai permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat Kwanyar khususnya di bidang Lingkungan dan Sosial.
“Terbentuknya rumah singgah kreatif ini sebagai bentuk geliat pemuda Kwanyar melihat masalah yang ada,” ucap Memed Sabtu (13/10/18) pada saat peresmian Rumah Singgah Kreatif yang terletak di Desa Pesanggrahan Kecamatan Kwanyar.
“Apalagi, masalah sampah yang semakin hari semakin menumpuk ini harus ada pemecahan masalah bentuknya itu ekonomi kreatif, bisa di daur ulang, oleh karena itu kesadaran ini perlu dukungan dari tokoh masyarakat setempat,” lanjut Memed.
Bahkan dirinya mengaku sudah menyiapkan program kerja untuk kemudian bisa mewujudkan harapan dari dibentuknya Rumah Singgah Kreatif ini yang salah satunya adalah juga berharap Kecamatan Kwanyar bisa terbebas dari penyalah gunaan Narkoba.
Bagai gayung bersambut, pembentukan Rumah Singgah Kreatif ini langsung mendapat tanggapan positif dari beberapa kalangan salah satunya datang dari Tokoh Aktivis Bangkalan Aliman Harish yang memberikan pujian karena pemuda Kwanyar bisa dikatakan kompak sehingga terbetuk sebuah wadah untuk penyelesaian tentang berbagai masalah termasuk masalah lingkungan dan sosial.
“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi, ini langkah kongkrit dan sebuah tindakan positif yang diambil untuk memberikan sumbangsih pemikiran dan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat,” tutur Aliman dengan penuh bangga.
Kata Aliman pemuda memang sudah seharusnya untuk selalu berfikir kreatif,  dan pemerintah harus memberikan dukungan agar apa yang menjadi niat baik bisa segera terwujud dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, termasuk juga tentang masalah pencegahan terjadinya penyalah gunaan Narkoba yang saat ini semakin menjadi-jadi.
“Pemerintah harus memberikan perhatian khusus, untuk kemudian bisa bersama-sama dengan pemerintah mewujudkan masyarakat Bangkalan yang bebas Narkoba,” lanjut Aliman selaku Calon DPRD Jawa Timur dengan penuh harap.
Hasin, Mata Bangkalan
Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional