Menu

Almarhum Guru Budi Memaafkan Kelakuan Muridnya

  Dibaca : 1038 kali
Almarhum Guru Budi Memaafkan Kelakuan Muridnya
Ahmad Budi Cahyono, guru yang dianiaya muridnya bersa sang istri, Sianit Shinta. (Foto/Istimewa)

MataMaduraNews.comSAMPANG-Korban penganiaayaan terhadap guru Ahmad Budi Cahyono yang dilakukan oleh muridnya sendiri, MH, sudah menjadi duka dunia pendidikan se-Indonesia. Guru honorer tersebut sebenarnya sudah memaafkan kelakuan muridnya sebelum menutup usia.

Guru di SMAN 1 Torjun, Sampang, tidak langsung meninggal dunia di sekolah. Namun, ia sempat pulang dan kritis sebelum dirujuk ke Rumah Sakit di Surabaya.

Di sela-sela itu, Guru Seni Rupa tersebut sempat menyampaikan kepada keluarganya, dirinya sudah memaafkan. Bahkan, ia juga berpesan untuk anaknya yang sedang berusia lima bulan di dalam kandungan dijaga dengan sebaik mungkin.

”Iya, Mas. Sebelum ke RS Dr. Soetomo Surabaya, ia sempat berpesan kepada keluarganya agar menjaga anaknya yang dikandung oleh istrinya,” kata Yudi, sahabat Guru Budi yang merupakan teman kelas saat duduk di bangku SMP dan SMA, Jumat (02/02/2018).

”Minta tolong jaga anak saya. Tidak usah membuat gaduh masalah ini. Saya memaafkan kepada murid itu (yang melakukan penganiyaan, red). Yang sabar dan tabah,” sambung Yudi sambil menirukan perkataan Budi, dilansir koranmadura.co.

Kirom, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional