Menu

Alokasi Infrastruktur Kepulauan APBD 2019 Tak Berubah, Ini Penjelasan Sekda Edy

  Dibaca : 154 kali
Alokasi Infrastruktur Kepulauan APBD 2019 Tak Berubah, Ini Penjelasan Sekda Edy
Sekda Edy Rasiyadi
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Anggaran infrastruktur untuk kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019 tidak berubah. Hal ini sebagaimana dikatakan Sekretaris Daerah, Edy Rasiyadi pada Selasa (31/07/2018).

Seperti tahun ini, anggaran infrastruktur kepulauan, kata Edy, masih tetap dialokasikan sebesar 40 persen dari total belanjar keuangan daerah. Itu terjadi karena untuk APBD 2019 masih sebesar Rp 2,1 triliun, sehingga porsinya tetap 40 persen untuk kepulauan dan 60 persen daratan.

”Kalau kekuatan APBD 2019 tidak ada perubahan, sama dengan tahun ini, Rp 2,1 triliun. Termasuk porsi daratan dan kepulauan,” terangnya.

Meski demikian, Edy menegaskan bahwa pembagian postur anggaran itu sudah proporsional. Sebab, lokasi pekerjaan infrastruktur jelas lebih luas daratan dibandingkan kepulauan.

Jika dilihat, Kabupaten Sumenep memang memiliki 126 pulau, baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni. Ratusan pulau itu tersebar di 9 Kecamatan. Sementara, secara keseluruhan Sumenep memiliki 27 kecamatan. Sehingga jika dibandingkan dengan kepulauan, wilayah kecamatan daratan lebih banyak sekaligus lebih luas.

Selain postur anggaran, Sekda Edy mengungkapkan untuk tahun 2019 Pemkab Sumenep sudah memiliki target. Yaitu tetap memfokuskan pada pembangunan dan pengembangan kepariwisataan, termasuk di bidang infrastruktur.

”Tujuannya untuk terus meningkatkan pariwisata, sehingga pada pembahasan RAPBD 2019, kami akan memberikan porsi lebih pada program kepariwisataan itu,” tandasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional