Menu

Ambil Formulir, Ini 3 Alasan Hambali Rasidi Nyaleg DPRD Sumenep Lewat PKB

  Dibaca : 720 kali
Ambil Formulir, Ini 3 Alasan Hambali Rasidi Nyaleg DPRD Sumenep Lewat PKB
Hambali Rasidi saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon legislatif 2019 di Kantor DPC PKB Sumenep, Selasa (10/04/2018). Formulir diserahkan langsung oleh Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Ach. Syaiful A'la. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Hari pertama membuka pendaftaran bakal calon legislatif 2019, Selasa (10/04/2018), Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Sumenep, Madura, Jawa Timur langsung memiliki pelamar.

Dia adalah Hambali Rasidi. Putra Sumenep asal Pulau Sapudi, yang maju dari Dapil VI, yaitu Gayam, Nonggunong, Raas, dan Masalembu.

Kedatangan Hambali di Kantor DPC PKB Sumenep untuk mengambil formulir diterima sejumlah pengurus partai. Tak lama setelah berbincang, ia menerima formulir pendaftaran yang diserahkan langsung Sekertaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Ach. Syaiful A’la.

“Hambali adalah pendaftar pertama,” ujar Syaiful, saat dihubungi via telepon genggam miliknya, Selasa (10/04/2018) siang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait pengambilan formulir pendaftaran di PKB, Hambali menyatakan kesediaannya nyaleg di Dapil VI melalui partai tersebut dengan beberapa pertimbangan.

“Pertama, ada kesesuaian visi dan misi dengan PKB. Kedua, sebagai santri, saya harus ngikuti ijtihad politik para kiai NU,” tuturnya.

Selain itu, permintaan dari sejumlah masyarakat Sapudi agar nyalon lewat PKB untuk DPRD Kabupaten Sumenep juga menjadi pertimbangan kuatnya.

“Bagi saya, ini jalan hidup yang sudah ditentukan oleh-Nya. Saya ridha apa pun yang terjadi nanti tak lepas dari izin-Nya,” imbuh Hambali.

Ainur Rahman saat ambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB Sumenep, Selasa (10/04/2018). (Foto for Mata Madura)

Perlu diketahui, DPC PKB Sumenep membuka pendaftaran bakal calon legislatif sejak hari ini, Selasa (10/04/2018) sampai dengan Senin (30/04/2018). Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris LPP DPC PKB Sumenep, Ach. Syaiful A’la.

“Kita terget dapat 14 kursi pada Pileg 2019,” tegas Syaiful.

Di hari pertama pendaftaran ini, ada dua pendaftar yang mengambil formulir di Kantor DPC PKB Sumenep. Selain Hambali Rasidi untuk Dapil VI. Urutan kedua ada Ainur Rahman untuk Dapil I.

Rafiqi, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional