Menu

Anggota Bawaslu Jatim Dilantik, Siapa Yang Pantas Terpilih Ketua?

  Dibaca : 564 kali
Anggota Bawaslu Jatim Dilantik, Siapa Yang Pantas Terpilih Ketua?
Dari Kiri: Moh Amin, Aang Kunaifi,Totok Hariyono. foto for Mata Madura
Link Banner
Dari Kiri: Moh Amin, Aang Kunaifi,Totok Hariyono. foto for Mata Madura

Dari Kiri: Moh Amin, Aang Kunaifi,Totok Hariyono.
foto for Mata Madura

MataMaduraNews.Com- JAKARTA-Tiga calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi, Jawa Timur akhirnya dilantik, Rabu (20/09/2017). Pelantikan ini bertempat di Crowne Plaza Hotel Jakarta sejak pukul 09.00 WIB bersamaan dengan anggota Bawaslu Provinsi lain.

Tiga anggota Bawaslu Jatim yang dilantik, Aang Kunaifi, sebelumnya menjabat PPK di Surabaya. Mohammad Amin, mantan Ketua Panwaskab Sumenep dan Totok Hariyono, Komisioner KPU Malang.

Mohammad Amin usai pelantikan tidak banyak berkomentar. Dihubungi via telpon dia hanya berharap dukungan doa dari masyarakat Jawa Timur agar ketiga anggota Bawaslu Jatim bisa menjalankan tugas dengan baik. Sehingga bisa mengawal proses demokrasi di Jawa Timur secara kondusif dan berkualitas.

Bagaimana dengan pemilihan Ketua Bawaslu Jatim? Pembina IKA UINSA Korda Sumenep ini, menyebut untuk pemilihan Ketua Bawaslu akan dilaksanakan pada saat Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bogor pada tanggal 21 September sampai 26 September 2017.

“Di acara itu akan di musyawarahkan dengan tiga komisioner Bawaslu Jatim, atau masih menunggu penjelasan dari Bawaslu,” terang sahabat karib Menpora ini.

Sementara itu, mantan peserta seleksi anggota Bawaslu Jatim, Aliman Harish punya pandangan menarik terhadap figur yang pantas menjabat Ketua Bawaslu Jatim. Sebelumnya, Aliman sempat bertengger di 24 besar dalam seleksi calon anggota terpilih Bawaslu Jatim. Hanya saja, Aliman gugur saat masuk seleksi 6 besar. Karena itu, Aliman mengaku faham betul diantara tiga figur itu yang pantas menjadi Ketua Bawaslu Jatim.

“Kalau saya menilai, sosok Amin lebih tepat jadi Ketua Bawaslu Jatim. Selain lebih senior diantara dua anggota yang lain, sosok Amin bersahaja, komunikatif dan akomudatif. Terpenting, Cak Amin memiliki jaringan yang kuat dari berbagai lapisan. Sehingga meringankan beban kerja anggota Bawaslu Jatim. Saya akan bantu lobi untuk mensukseskan Cak Amin sebagai Ketua Bawaslu Jatim,” terang Direktur LingkarJatim.com ini kepada MataMaduraNews.com via telpon.

Hambali Rasidi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional