Menu

Anggota DPRD Jatim Keluhkan Pelayanan Bank Jatim Cabang Bangkalan

  Dibaca : 163 kali
Anggota DPRD Jatim Keluhkan Pelayanan Bank Jatim Cabang Bangkalan
Mahfud, Anggota DPRD Jawa Timur. (Foto/Istimewa)
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur Mahfud mengaku kecewa terhadap pelayanan yang diberikan oleh Bank Jatim Cabang Bangkalan. Pasalnya, beberapa kali Mahfud menemukan bahwa waktu tutup pelayanan nasabah tidak jelas. Sehingga, tak jarang membuat dirinya bingung.

“Bank Jatim ini salah satu BUMD yang dimiliki Jawa Timur. Pelayanannya sangat buruk sekali khususnya Bank Jatim yang ada di Bangkalan. Jangan kalah dengan Bank swasta yang lain saya sudah beberapa kali menemukan aturan tutupnya ini tidak jelas,” papar Mahfud, Kamis (25/01/2018).

Mahfud mengatakan bahwa Bank Indonesia (BI) menerapkan jadwal tutup transaksi Bank pada pukul 15.00 atau jam 3 sore. Namun, di  Bangkalan pukul 14.00 atau pukul 2 sore pelayanan  Bank Jatim sudah tutup.

“Biasanya kan jam 3  itu tutupnya. Saya tanya ke satpamnya Pak Fauzi namanya, emang aturannya seperti itu,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Mahfud juga mengaku sering menerima keluhan dari masyarakat. Salah satu diantaranya petugas teller yang melayani nasabah untuk menabung dan mengambil uang tabungan sering dijumpai hanya disediakan satu orang. Sehingga, menimbulkan antrian yang cukup panjang.

Bahkan masyarakat juga mengeluhkan adanya jalur alternatif (lewat belakang) saat melakukan transaksi di Bank Jatim Cabang Bangkalan. Sehingga, menimbulkan kesan perlakuan tidak sama.

“Juga ada yang ngurus lewat belakang dan itu lebih cepat,” tambah Mahfud.

Sebagai anggota Komisi C di DPRD Jawa Timur yang mana Bank Jatim merupakan mitrakerjanya, Mahfud beserta anggota komisi lainnya mengaku sudah berulang kali memberikan peringatan agar Bank Jatim bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

“Karena apa, saya sebagai salah anggota komisi C yang mana Bank Jatim itu adalah mitra kerja kami, sudah berkali-kali kami memberikan masukan dan peringatan untuk bagaimana pelayanan Bank Jatim itu maksimal kepada masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Irma, karyawan Bank Jatim Cabang Bangkalan Bidang Pelayanan Nasabah mengatakan bahwa Bank Jatim di Bangkalan memulai pelayanan dari pukul 08.00 pagi sampai jam 15.00 atau jam 3 sore. Sedangkan untuk pelayanan lewat belakang, Irma mengaku itu dilakukan khusus untuk nasabah yang ada keluhan dan tidak bisa ditangani di pelayanan utama.

“Penarikan itu di depan semua. Kalau dibelakang cuma keluhan atau masalah yang tidak bisa dilayani oleh teller di depan,” ungkapnya.

Irma juga mangatakan, untuk pelayanan di pintu utama disediakan dua tenaga karyawan. Namun, pada jam istirahat tiba mereka melakukan pelayanan secara bergantian.

“Kalau siang pada jam istirahat mereka memang gantian” pungkasnya.

Hasin,  Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional