Berita Utama

APBD 2017 masih Buram, Ini Kata Sekda Bangkalan?

×

APBD 2017 masih Buram, Ini Kata Sekda Bangkalan?

Sebarkan artikel ini
APBD 2017 masih Buram, Ini Kata Sekda Bangkalan?
Sekretaris Daerah (Sekda) Kebupaten Bangkalan, Edy Molyono Foto / Agus, Mata Bangkalan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kebupaten Bangkalan, Edy Molyono Foto / Agus, Mata Bangkalan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kebupaten Bangkalan, Edy Molyono
Foto / Agus, Mata Bangkalan

MataMaduraNews.com – BANGKALAN – APBD Bangkalan tahun 2017 tak kunjung menemui titik jelas. Pasalnya, hingga detik ini belum ada realisasi nyata dari program di masing-masing OPD. Ada yang menganggap Raperda APBD tahun 2017 masih buram.

Baca Juga Dua Bulan Tanpa Aktivitas APBD, Dewan Bangkalan Desak Eksekutif Untuk Realisasi

Anggota komisi A DPRD Bangkalan, Fadhur Rosi mengatakan, DPRD Komisi A sampai saat ini belum mendapat laporan terkait perkembangan APBD. Ia juga mengaku tidak mengetahui sejauh mana tahapan APBD. “Saya tidak tahu apakah sudah jadi Raperda atau memang belum sama sekali,” ujarnya saat dihubungi MataMaduraNews.com, Kamis (02/03/2017).

Fadhur Rosi juga mengaku belum mendengar tentang Peraturan Bupati (Perbup) tentang pelaksanaan APBD. Menurutnya, legaslatif sudah menjalankan tugasnya, namun eksekutif terkesan main-main dalam menyelesaikan permasalahan APBD. “Kita sudah bela-belain rapat sampai jam 3 pagi, eh malah eksekutif main-main dengan kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kebupaten Bangkalan, Edy Molyono membenarka jika APBD 2017 belum bisa di realisasikan. Ia beralasan, jika realisasi APBD terkendala masalah teknik administrasi. “Iya memang belum bisa dijalankan karena masih terkendala teknis administrasi,” jelanya.

Baca Juga Dokter Belanda Kunjungi RSUD Syamrabu, Ada Apa?

Ia menjelaskan masalah teknis itu adalah pihak OPD terkait masih melakukan penyesuaian terhadap hasil evaluasi Gubernur Jatim yang banyak dirubah. Setelah dilakukan penyesuaian maka akan mendapatkan nomor registrasi dan bisa langsung di realisasikan. “Ini masih disesuaikan oleh dinas terkait. Dalam hal ini, Bappeda, Bpkad dan Bagian Hukum yang masih melakukan penyesuaian”. pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan