Menu

Ardea, Siswi SMAN 1 Kalianget yang Lagi Harumkan Sumenep

  Dibaca : 847 kali
Ardea, Siswi SMAN 1 Kalianget yang Lagi Harumkan Sumenep
Ardea Sumenep, salah satu kontestan KDI 2018. (Foto/Istimewa)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sebenarnya gudang orang-orang berprestasi. Begitulah kiranya kesimpulan kecil bermula dari lolosnya salah satu peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) asal Sumenep malam tadi.

Benarkah? Ya, tanpa melihat dari skala dan ruang lingkup yang luas, ini bisa dibuktikan. Sebab sejak dulu, kota di ujung timur Pulau Madura ini memang sudah banyak menelorkan orang berbakat di beberapa bidang yang menghasilkan prestasi gemilang. Salah satunya di bidang seni, lebih khusus di bidang tarik suara atau menyanyi.

Marilah hitung, tak sedikit orang Sumenep yang top berhasil di tingkat Nasional sedari lampau. Mulai dari artis/penyanyi Imam S. Arifin, Yus Yunus, Jony Iskandar, Encung Hariadi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kita masih ingat, yang terakhir tenar adalah Irwan yang sempat membawa nama harum Kabupaten Sumenep di kancah Nasional. Meskipun meraih peringkat ketiga di ajang Dangdut Academy yang diselenggarakan oleh stasiun TV Indosiar pada tahun 2015 lalu, kesuksesannya sebagai bintang tak dapat dielakkan. Kemudian, masih ada Firdaus yang juga sempat masuk 10 besar dalam kontes yang sama di tahun 2017. Meski tak seberuntung Irwan, kini Firdaus siapa yang tak kenal.

Yang demikian, adalah sebagian bukti bahwa Sumenep tempat mutiara tersembunyi yang selama ini muncul dengan sendirinya tanpa ada orang yang menggali. Sehingga tak heran, kali ini muncul kembali ke permukaan mutiara cantik yang akan menyusul dalam catatan orang-orang berprestasi di Sumenep, yaitu Ardea.

Ya, Ardea Anna Fianti nama lengkapnya. Siswi kelas XII MIPA SMA Negeri 1 Kalianget dan putri dari Supriadi, warga Kalianget Timur, Sumenep ini merupakan salah satu kontestan di ajang prestasi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Acara yang di selenggarakan oleh stasiun televisi nasional MNCTV ini ditayangkan tiap  pukul 20.00 malam dan menjadi tontonan yang cukup digandrungi.

Mengikuti penampilan di episode 19 KDI 2018 pada Rabu malam, 29 Agustus lalu, Ardea tengah memperebutkan babak enam besar. Dengan perjuangan yang sangat luar biasa sejak babak audisi pertama sampai saat ini, akhirnya ia mampu menembus babak kualifikasi 6 besar setelah menyingkirkan Amel dari Cianjur.

Waktu itu, perolehan poin Ardea 34, berada di bawah kontestan dari Medan MusBrother. Namun, dia tetap lolos maju ke babak 6 besar.

Tentu saja, Ardea memang pantas mendapatkan itu. Sebab dia memiliki alunan suara selembut sutra serta penampilan yang memukau banyak orang, sehingga mampu mempertahankan diri ke babak 6 besar tanpa banyak dukungan seperti seniornya terdahulu, Irwan.

Bukti penampilan bagus malam itu, Ardea mendapat pujian dari salah satu juri. Ayu Ting Ting hanya menyampaikan satu kata “TOP” untuk penampilannya yang memukau.

Klasemen Akhir 5 Besar KDI 2018. (Foto/Istimewa)

Lolos ke babak 6 besar, Ardea Sumenep mendapat komentar dari Sukarman, Kepala SMA Negeri 1 Kalianget, tempatnya menempuh pendidikan. Ia berharap, Ardea selanjutnya bisa masuk 3 besar.

”Syukur alhamdulillah kal0 bisa meraih Juara 1,” katanya, Kamis, 30 Agustus kemarin.

Tentu saja, Sukarman percaya bahwa untuk masuk 3 besar tidak segampang membalikkan telapak. Akan tetapi, membutuhkan perjuangan dengan terus berlatih dan belajar yang maksimal.

”Belajar dan terus berlatih yang gigih, kerena yang masuk 6 besar rata-rata memiliki kemampuan yang lebih,” pesannya.

Dan menjawab harapan tersebut, di penampilan episode 20 KDI 2018 Jumat, 31 Agustus malam tadi, Ardea masih mengukir prestasi. Dia lolos ke babak 5 besar dengan poin 20 di puncak klasemen akhir. Sehingga, dara cantik dari Sumenep itu bakal tampil lagi pada Senin malam, 03 September 2018 nanti.

Bersamanya, masih ada MusBrother, Delima, Abi, dan Janwar, setelah Joko pulang dengan poin 14 di titi bawah klasemen. Tinggal kita lihat perjalanan selanjutnya, semoga masyarakat Sumenep_khususnya Pemerintah Kabupaten, memberi dukungan penuh untuk Ardea demi nama harum Sumenep Madura.

Yudie, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional