Bakti Sosial, PP. Al-Hikam Gelar Khitan Massal Gratis

Pengasuh PP. Al-Hikam KH. Nuruddin A Rahman (pakai kopiah). (foto, Agus)
Pengasuh PP. Al-Hikam KH. Nuruddin A Rahman (pakai kopiah).
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBangkalan – Sekitar 150 anak yatim dan tidak mampu mengikuti Bakti Sosial Khitanan Massal Gratis di PP. Al-Hikam Desa Tunjung, Burneh, Bangkalan, Kamis (25/05/2017). Acara tersebut bekerja sama dengan Lanyalla Academia, Baznas Bangkalan dan IDI Bangkalan.

KH. Nuruddin A Rahman selaku Pengasuh PP. Al-Hikam mengatakan bahwa acara khitanan massal tersebut adalah sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat yang tidak mampu. “Ini adalah bukti pengabdian kami terhadap masyarakat,” ujarnya.

Selain itu dikatakannya, anak-anak yang telah di sunat akan diberikan bingkisan berupa buku, sarung, tas, baju koko, kopiah dan sejumlah uang tunai. “Hal itu dilakukan agar anak-anak yang ikut disunat itu semangat dan senang,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua IDI Bangkalan dr. Farhat Surya Ningrat mengatakan ada sekitar 15 sampai 20 dokter dari IDI Bangkalan yang dilibatkan dalam acara tersebut. “Ini memang sesuai dengan program IDI Bangkalan yang selalu ingin dekat masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan tenaga medis yang dilibatkan ada dari beberapa Puskesmas yang ada di Bangkalan, diantaranya dari Puskesmas Burneh, Puskesmas Tragah dan Puskesmas Tanah Merah. “Ini murni pengabdian dari kami untuk masyarakat,” pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan