Menu

Bangun Desa Nata Kota Melalui Digital Village, Inilah Kreasi Camat Rubaru

Bangun Desa Nata Kota Melalui Digital Village, Inilah Kreasi Camat Rubaru
Foto bareng usai penandatangan MoU antara Camat Rubaru dan PT Telkom. foto, Yono, Mata Sumenep
Link Banner
Foto bareng usai penandatangan MoU antara Camat Rubaru dan PT Telkom. foto, Yono, Mata Sumenep

Foto bareng usai penandatangan MoU antara Camat Rubaru dan PT Telkom.
foto, Yono, Mata Sumenep

MataMaduraNews.com-SUMENEP-Salah satu janji politik Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim adalah smart city dan Bangun Desa dan Nata Kota.Nah..Camat Rubaru, Sumenep, Arif Susanto membangun desa berbasis digital (digital village) bekerjasama dengan PT Telkom membuat  BLC (Broadband Learning Center) atau pusat pelatihan komputer yang menggunakan layanan internet berbasis satelit.

Ide itu sengaja dicetus Camat Arif Susanto karena geografis Kecamatan Rubaru tidak terjangkau sambungan kabel Telkom. “Melalui musyawarah para Kades disepakati memasang sambungan internet berbasis digital. Tujuan pertama melatih perangkat desa agar mahir komputer. Kedua, sebagai persiapan desa dengan sistem keuangan desa secara online,” katanya kepada sejumlah wartawan usai melakukan penandatanganan MoU dengan Telkom yang disetujui Bupati Sumenep Sumenep KH. Busyro Karim, di Kantor Kecamatan Rubaru, Sumenep, Selasa, (14/2/2017).

Kehadiran BLC ini, Camat Arif berharap diikuti para anak muda, siswa, santri, PNS atau siapa pun yang ingin belajar komputer. “Selama enam bulan akan dilatih oleh Telkom,” imbuhnya.

Camat Rubaru, Arif Susanto saat membubuhkan tandatangan MoU yang disaksikan Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim dan PT Telkom. foto/Yono, Mata Sumenep

Camat Rubaru, Arif Susanto saat membubuhkan tandatangan MoU yang disaksikan Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim dan PT Telkom.
foto/Yono, Mata Sumenep

Sementara, Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim berharap adanya BLC dan layanan internet benar-benar mampu memudahkan perangkat desa dalam bekerja keras dan cerdas. “Bagaimana pun, dalam mengurus pemerintahan hari ini tidak bisa lepas dari internet. Jadi hadirnya internet agar desa juga bisa mengakses segala informasi yang berkaitan dengan pembangunan desa,” harapnya.

Dalam acara yang tema “Sumenep Bumi Digital… Harga Mati” tersebut juga dihadiri oleh Wasito Adi (GM Telkom Wilayah Gresik Madura), Danramil  Rubaru, Kapolsek Rubaru, Perangkat Kecamatan, para kepala desa, dan tokoh masyarakat.

Yono, Mata Sumenep

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional