Menu

Bangun Karakter dan Kompetensi, BKPSDM Sumenep Gelar Latsar CPNS 2019

Bangun Karakter dan Kompetensi, BKPSDM Sumenep Gelar Latsar CPNS 2019
Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS 2019 Kabupaten Sumenep di SKD Batuan, Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Guna membangun karakter dan Kompetensi, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) bagi CPNS Golongan III Angkatan 36, 37, dan 38 Tahun 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung SKD Batuan, Sumenep, diikuti oleh 116 CPNS dengan rincian sebanyak 77 orang golongan III/a dan 39 orang golongan III/b.

Link Banner

Kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Madjid menyampaikan, tujuan dari Latsar CPNS 2019 itu untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan.

“Selain itu juga untuk membangun karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi,” ungkapnya, Rabu (24/07/2019).

Latsar CPNS tersebut menerapkan dua metode, yakni On Campus dan Off Campus. Sedangkan tahapannya ada tiga, mulai seminar (evaluasi rancangan aktualisasi), kemudian aktualisasi di tempat kerja, hingga evaluasi aktualisasi.

“Tahapan 1 mulai tanggal 24 Juli – 10 Agustus, tahap 2 mulai tanggal 12 Agustus – 11 September, dan tahap 3 mulai tanggal 12 Agustus – 11 September,” terang Madjid.

Menambahkan, Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan (Kabid Diklat) BKPSDM Sumenep, Abdul Khalid menyebut jumlah 116 peserta Latsar CPNS 2019 terdiri dari 54 orang laki-laki dan 62 orang perempuan dari 15 instansi.

Rinciannya, 4 orang dari Inspektorat, 4 orang dari Dinas PU Bina Marga, 4 orang dari Dinas PRKP dan Cipta Karya, 4 orang dari Dinas PU Sumber Daya Air, 40 orang dari Dinas Pendidikan, dan 31 orang dari Dinas Kesehatan.

“Kemudian dari Dispertahortbun 2 orang, Disnaker 2 orang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan 3 orang, BPPKAD 3 orang, Bappeda 3 orang, Bagian Hukum Setda 2 orang, RSUD Dr. H. Moh. Anwar 2 orang, dan RSUD Arjasa 10 orang,” jelas Khalid.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional