Menu

Banyak Aggota Dewan Tidak Ikut Sidang, Ketua Dewan: Karena Momentum Politik Cukup Dimaklumi

  Dibaca : 111 kali
Banyak Aggota Dewan Tidak Ikut Sidang,  Ketua Dewan: Karena Momentum Politik Cukup Dimaklumi
Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Imron Rosyadi saat menemui awak media setelah selesai melaksanakan sidang, (Foto: Hasin)
Link Banner
Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Imron Rosyadi saat menemui awak media setelah selesai melaksanakan sidang, (Foto: Hasin)

Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Imron Rosyadi saat menemui awak media setelah selesai melaksanakan sidang, (Foto: Hasin)

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan mengadakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka penetapan pengumuman usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan masa jabatan 2013-2018 Selasa, (09/01/18).

Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi mengatakan bahwa Undang-Undang tentang  Pemerintah Daerah  mengharuskan Legislatif untuk melakukan Rapat Paripurna Istimewa ketika masa jabatan Bupati akan berakhir.

“Paripurna istimewa tentang pengusulan pemberhentian Bupati yang nantinya kita ajukan  ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Provinsi Jawa Timur” paparnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa setelah masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan habis, maka Gubernur Jawa Timur akan menunjuk pejabat sementara (PJS) di Kabupaten Bangkalan.

“Yang menjadi catatan penting adalah birokrasi se Kabupaten Bangkalan yang memenuhi syarat untuk bisa menjabat PJS tidak ada, kecuali pak Sekda,” imbuhnya seraya tersenyum.

Karena jabatan Bupati Bangkalan akan berakhir pada tanggal 28 Maret 2018,  maka pejabat sementara yang ditunjuk oleh Gubernur akan dilantik pada tanggal 1 Maret 2018.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Eddy Moeljono saat dimintain keterangan tentang ketidak hadiran Bupati Bangkalan dalam sidang paripurna istimewa tersebut mengatakan bahwa tidak akan mengurangi makna dari hasil sidang tersebut. “Ya barangkali ini kan sudah  situasi kondisi dan toleransi barangkali ya, sehingga tidak mengurangi makna ini,  dan kebetulan sidang ini memang ranahnya legeslatif” ucapnya dengan sedikit tersenyum.

Tampak banyak kursi yang kosong karena banyak anggota dewan yang tidak hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut, (Foto: Hasin)

Tampak banyak kursi yang kosong karena banyak anggota Dewan yang tidak hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut, (Foto: Hasin)

Begitupun dengan ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi mengatakan bahwa banyaknya anggota Dewan yang tidak hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut dapat dimaklumi karena saat ini sedang dalam momen pilkada.
“Sekarang kan momentum politik, bulan-bulan politik ya cukup dimaklumi”  ucapnya santai saat ditanya tentang banyaknya anggota dewan yang tidak hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut.

Hasin,  Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional