Berita Utama

Baru Seminggu Deklarasi, Relawan MAHIR Terima 25 Ribu Dukungan KTP

×

Baru Seminggu Deklarasi, Relawan MAHIR Terima 25 Ribu Dukungan KTP

Sebarkan artikel ini
Baru Seminggu Deklarasi, Relawan MAHIR Terima 25 Ribu Dukungan KTP
Pasangan Mathur Husyairi-Aliman Harish (MAHIR) siap berebut kekuasaan dalam Pilkada Bangkalan 2018

 

Pasangan Mathur Husyairi-Aliman Harish (MAHIR) siap berebut kekuasaan dalam Pilkada Bangkalan 2018
Pasangan Mathur Husyairi-Aliman Harish (MAHIR) siap berebut kekuasaan dalam Pilkada Bangkalan 2018

MataMaduraNews.comBANGKALAN-.Respon publik terhadap figur baru dalam Pilkada Bangkalan 2018 begitu antusias. Baru seminggu pasangan Mathur Husyairi – Aliman Harish (MAHIR)  mendeklarasikan sebagai bakal calon dari jalur independen di Pilkada Bangkalan 2018, dukungan warga dalam bentuk fotocopy KTP berdatangan.

Ketua Tim Relawan Demokrasi MAHIR, Fahrillah mencatat hingga Rabu sore (22/2/2017) ada 25 ribu fotocopy KTP warga Bangkalan yang diserahkan secara sukarela ke sekretariat Relawan Demokrasi MAHIR. Kendati jumlah KTP di luar prediksi, Fahrillah tetap menyortir setiap KTP yang masuk.

“Relawan tetap melakukan sortiran secara profesional dan proporsional terhadap KTP yang dikumpulkan. Kita tidak mau dikemudian hari ada masyarakat yang tidak rela karena KTP dikumpulkan ke kita (MAHIR,red),” ujar Fahrilllah, saat ditemui MataMaduraNews.com, Rabu (22/02/2017).

 

Berhasil mengumpulkan jumlah 25 ribu KTP dalam tempo singkat, Fahrillah tidak langsung jumawa. Dia bersama relawan lain, melakukan konfirmasi ulang kepada pemilik KTP. Apakah pemilik KTP itu, benar-benar ikhlas memberikan dukungan kepada MAHIR dalam bentuk fotocopy KTP.

“Setiap KTP dikroscek ulang. Apakah benar pemilik KTP ikhlas dan masih hidup. Khawatir KTP ada, orangnya tidak ada atau orangnya sudah meninggal dunia. Ini kan namanya, KTP fiktif,” imbuh pengacara beken ini.

Dari jumlah 25 ribu KTP itu, kata Fahrillah, relawan demokrasi MAHIR telah berhasil nyortir 15 ribu KTP.  Tingkat pendidikan 15 ribu KTP itu, rata-rata  SMA atau sederajat. “Sisanya sekitar 10 ribu KTP yang belum disortir, tapi sudah terkumpul di tim relawan kecamatan-kecamatan,” ucapnya.

Karena itu, Fahrillah berharap kepada semua tim Relawan Demokrasi MAHIR yang bertugas di desa dan kecamatan harus benar-benar memastikan bahwa orang yang dimintai KTP memang bersedia untuk mendukung MAHIR dari awal sampai akhir.

“Sebelum fotocopy KTP ini diserahkan ke KPU, kita akan verifikasi kembali dengan pernyataan di atas materai dalam bentuk dukungan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Relawan Demokrasi MAHIR, Moh. Rofii menyatakan setiap hari sekretariat menerima kiriman KTP dari relawan sekitar 50 sampai 100 KTP.

“Itu kiriman dari berbagai desa yang ada di Bangkalan. Ada yang nyerahkan langsung ke sekretariat. Ada juga KTP yang di berikan kepada kordes dan korcam. Sebagian ada yang ngirim langsung lewat WhatsApp dan pesan facebook,” terangnya.

Selain dukungan dalam bentuk KTP, antusias masyarakat untuk bergabung menjadi relawan demokrasi MAHIR, tiap hari bertambah. “Alhamdulillah, dukungan ke kita bukan hanya bentuk fotocopy KTP. Banyak orang yang ingin bergabung menjadi relawan. Tiap hari sekretariat Relawan Demokrasi MAHIR selalu ramai tamu,” tambah Rofii.

Antusiasme masyarakat Bangkalan tersebut, menjadi cambuk bagi Rofii bahwa pencalonan MAHIR dalam Pilkada Bangkalan 2018 akan lolos verifikasi di KPU.

“Kami target bulan Maret terkumpul 30 ribu KTP. Kami optimis jumlah itu akan tercapai, bahkan bisa lebih sebagaimana syarat minimal caloan perseorangan yang ditetapkan KPU Bangkalan,” pungkasnya.

Repoter: Agus, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan