Politik

Baru Terpilih Ketua PKB Sumenep, KH Imam Hasyim Buat Pernyataan Mengejutkan

×

Baru Terpilih Ketua PKB Sumenep, KH Imam Hasyim Buat Pernyataan Mengejutkan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim
Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim. (Foto Ist/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV DPC PKB Sumenep, Rabu (6/6/2018) di Ponpes al-Karimiyyah, Beraji, Gapura, Sumenep, melahirkan duet KH A. Busyro Karim (Ketua Dewan Syuro) dan KH Imam Hasyim (Ketua Tanfidz).

Pemilihan pimpinan Dewan Syuro-Tanfidz ini, berlangsung secara aklamasi dari dukungan 24 PAC PKB yang hadir. Dalam tempo tiga puluh menit pembahasan tata tertib, peserta sidang langsung menyepakati duet Busyro-Imam untuk membawa DPC PKB Sumenep lima tahun ke depan.

Hadir di pembukaan Muscab itu, Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar dan Bendahara DPW PKB Jatim, Badrud Tamam. Saat pemilihan, Badrud Tamam menjadi pimpinan sidang.

Usai menyepakati duet Busyro-Imam, peserta memilih tim formatur yang berasal dari perwakilan masing-masing Dapil.

Dari pantauan MataMaduraNews.com, tim formatur berhasil menyusun kepengurusan hingga jam 22.45 WIB.

KH Imam Hasyim kepada MataMaduraNews.com berjanji akan membawa PKB Sumenep pada masa keemasan.

“Berharap Ridha Allah, duet kami dengan Kiai Busyro diupayakan bisa mengembalikan kejayaan PKB. Walau tidak seperti Pileg 1999, kami target 20 kursi di Pileg 2019,”jelas Pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah, Aeng Baja Raje, Bluto, berapi-api.

PKB sebagai warisan Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid, red), kata Kiai Imam, perlu menjadi perhatian para Kiai NU. Karena itu, dalam kepemimpinannya, Kiai Imam bersama pengurus dan PAC  akan sering silaturrahmi kepada para Kiai NU agar bersedia ikut membesarkan PKB sebagai wadah perjuangan politik warga NU.

Hambali Rasidi, Mata Madura

KPU Bangkalan