Menu

Begini Suasana Kenal Pamit Kapolsek Kalianget

  Dibaca : 168 kali
Begini Suasana Kenal Pamit Kapolsek Kalianget
Danramil Kalianget Kapten Inf Taryono menyampaikan sambutan di acara Kenal Pamit Kapolsek Kalianget, Rabu (14/02). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Acara Kenal Pamit dari AKP Iwan Setyo Budhi, SH kepada AKP Moch Syakrani, SH, MH, Rabu (14/02/2018) menandai kecamatan wilayah pesisir itu telah memiliki Kapolsek Baru. Perpisahan sekaligus perkenalan yang bertempat di Kantor Polsek Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur, itu berlangsung akrab.

Danramil Kalianget, Kapten Inf Taryono yang menghadiri acara tersebut menuturkan, undangan yang hadir kurang lebih 50 orang. Di antaranya, Kapolsek lama AKP Iwan Setyo Budhi, Kapolsek baru AKP Moch Syakrani, Camat Kalianget R. Abd Basid, Kepala Keamanan PT. Garam Pusat Letkol Dedi, Kepala Dinas dan instansi se-Kecamatan Kalianget.

Hadir pula seluruh Kades se-Kecamatan Kalianget, Ketua MUI Kalianget KH Imam Syafi’i, Ketua KUA Kalianget Ustadz Muh Afif, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu bhayangkari.

BACA JUGA: Wakili Dandim, Koramil Kalianget Beri Materi Wasbang

Dalam kesempatan itu, Kapolsek lama AKP Iwan Setyo Budhi meminta maaf bilamana selama menjabat memiliki kekurangan. Ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terjalin selama dirinya bertugas.

”Semoga tetap terjalin hubungan kerja sama yang sudah berjalan dengan baik, agar tugas-tugas di kewilayahan tetap berjalan lancar dengan kepemimpinan Kapolsek yang baru,” ungkapnya.

Sebagai Kapolsek baru, AKP Moch Syakrani menyatakan perlu banyak masukan dan saran dari berbagai instansi di Kecamatan Kalianget, agar tugasnya ke depan berjalan dengan baik. Ia mengimbau agar bila ditemukan permasalahan di wilayahnya, utamakan dengan jalan musyawarah.

”Bilamana permasalahan tersebut memang harus diselesaikan di tingkat Polsek, kami akan memberikan kebijakan dengan memohon petunjuk pimpinan,” katanya.

BACA JUGA: Hadiri Musrenbangcam Talango, Koramil Kalianget Pastikan Aman dan Lancar

Melepas kepergian Kapolsek lama sekaligus menyambut kedatangan Kapolsek baru, Danramil Kapten Inf Taryono juga berkesempatan memberikan sambutan.

Ucapan terima kasih ia tujukan kepada Kapolsek lama atas kerjasamanya selama menjabat. Menurutnya AKP Iwan Setyo Budhi selalu mengutamakan sinergitas, sehingga keamanan lancar dan berjalan kondusif.

”Selamat datang kepada Kapolsek baru. Semoga jalinan sinergitas yang sudah berjalan dengan baik selama ini dapat ditingkatkan lagi, serta dapat mewarnai tugas dan fungsi sebagai Kapolsek Kalianget,” katanya menyambut bertugasnya AKP Moch Syakrani.

Sementara itu, Camat R Abd Basid juga berungkap hal yang sama. Selain berucap terima kasih atas kerja sama Kapolsek lama, ia menyambut Kapolsek baru dengan ucapan ‘Selamat Datang’.

Dilaporkan Danramil Taryono, acara Kenal Pamit itu berjalan tertib dan lancar dari pukul 09.00 hingga selesai pada pukul 10.30 WIB. Sebelum ditutup dengan doa, juga dilaksanakan pemberian cenderamata.

Yudie, Mata Madura

KOMENTAR

1 Komentar

Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional