Menu

Belajar Dari Kekalahan, Madura United Janji Akan Menang

  Dibaca : 235 kali
Belajar Dari Kekalahan, Madura United Janji Akan Menang
Gelandang serang Madura United, Slamet Nurcahyo sedang berusaha melewati pemain Bali United. (Foto MO MUFC for Mata Madura).

MataMaduraNews.com­–MADURA–Kontra Bali United FC, Pelatih Madura United FC, Gomes de Oliviera berjanji akan memenangkan pertandingan. Big Match di 8 Besar Piala Presiden itu akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/02/2018) pukul 19.30.

Laga terakhir melawan Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup C, MUFC menyerah 1:0. Gol semata wayang diceploskan lewat tendangan sensasional dari kaki Ferinando Pahabol pada menit ke-30 di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kekalahan tersebut menjadi bekal berarti untuk mengarungi 8 Besar Piala Presiden 2018.

”Kekalahan dari Persebaya baik kita pelajari, kekurangan kita untuk tidak terjadi kedepannya lagi,” ucap pelatih Laskar Sape Kerrab saat jumpa pers di Solo, Jumat (02/02/2018).

Pelajaran berarti pula didapat tim besutan pria berdarah Brasil saat gagal tembus Semi Final Piala Presiden 2017 lalu. Kekalahan tersebut diperoleh lewat drama adu penalti versus Pusamania Borneo FC yang sekarang berganti menjadi Borneo FC.

Di waktu normal, kedua kesebelasan mengakhiri laga dengan skor kacamata. Di drama adu penalti, 5 algojo Pesut Etam mampu meluncur mulus ke gawang Angga Saputra. Namun, hanya 4 eksekutor yang mampu disarangkan Laskar Sape Kerrab.

Kegagalan tersebut membuat Gomes mempersiapkan para eksekutor-eksekutor yang akan ikut andil jika terjadi nantinya. Kendati demikian, Fabiano Beltrame dkk tetap akan bermain all out memenagkan pertandingan hingga 2 kali 45 menit.

”Kalau terjadi, karena tidak perpanjangan waktu ya. Makanya kita latihan kemarin dengan beberapa pemain untuk penendang pinalti kalau terjadi, tapi kita akan main maksimal,” tegasnya.

Maka kemenangan menjadi harga mati dengan persiapan yang begitu matang. Permainan menarik dan antraktif juga akan dipertontonkan oleh tim milik Achsanul Qosasi, sebab semua pemain lagi on fire dan dalam keadaan fit.

”Madura datang dengan penuh kekuatan, semua pemain siap bermain dengan semangat, lawan Bali yang juga tim kuat. Pertandingan akan menarik karena Madura akan main untuk memenangkan pertandingan,” tegas Gomes.

”Saya datang ke sini dengan tim untuk menang dan juara mungkin itu saja,” sambung pemain muda MUFC, Alfat Fathier.

Syahid, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional