Menu

Berhasil Wakili Sumenep di Jatim, Desa Pangarangan Berharap Tembus Nasional

  Dibaca : 183 kali
Berhasil Wakili Sumenep di Jatim, Desa Pangarangan Berharap Tembus Nasional
Tim Penilai Lomba Gerak Kesatuan PKK KB Kesehatan Jatim foto bersama Kades Chori Nelia Damayanti (tujuh dari kanan) dan PKK Desa Pangarangan. (Foto Yudie/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Kabupaten Sumenep, Madura makin pesat dengan mengisi pundi-pundi prestasi menembus Jawa Timur melalui TP PKK akhir-akhir ini. Setelah Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget masuk nominasi PKK Terbaik Jatim akhir tahun lalu, kini giliran Desa Pangarangan, Kecamatan Kota menembus 4 nominator Pelaksana Terbaik PKK KB Kesehatan Jatim mewakili Sumenep.

Tembusnya nominator tersebut tidak lepas dari Chori Nelia Damayanti. Kepala desa wanita termuda kelahiran 16 Maret 1984 itu mampu mengelola seluruh kegiatan TP PKK di Desa Pangarangan menjadi yang terbaik.

Desa Pangarangan mulanya terseleksi sebagai desa terbaik di tingkat kabupaten dalam katagori penilaian di lima kegiatan. Yakni, Pelaksanaan KB Desa; Pelaksanaan Taman Posyandu (Balita & Lansia); Kelompok Dasa Wisma; Kel0mpok Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja dan Bina Keluarga Lansia, serta UP2K dan UPTKS.

Menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten, Desa Pangarangan mewakili Sumenep ke tingkat Jawa Timur untuk berkompetisi antar kabupaten. Hasilnya, perwakilan Kota Wisata ini masuk dalam 4 nominator terbaik yang dinilai Tim Lomba Gerak Kesatuan PKK KB Kesehatan Provinsi Jatim pada Jumat (26/01/ 2018 kemarin.

Penilaian yang dipimpin Ketua Tim Penilai, Waluyo Ageng Lukitowati waktu itu dilaksanakan sehari di Desa Pangarangan. Tim disambut meriah oleh seluruh jajaran SOPD Sumenep dan Kades Pangarangan bersama seluruh perangkat berikut masyarakat.

”Penilaian meliputi Administrasi PKK Desa Pokja 2, 3 dan khususnya Pokja 4 yang meliputi bidang kesehatan. Selain itu, tim penilai juga mengunjungi Rumah Sehat, Taman Posyandu, Home Industri Batik, dan Industri Tusuk Sate,” terang Kades Nelia, Sabtu (27/01/2018) lalu.

Selanjutnya, kades murah senyum itu berharap hasil final penilaian oleh Tim Penilai Provinsi Jatim dapat mengantarkan Desa Pangarangan sebagai wakil Sumenep menembus Juara 1. Sehingga, akhirnya bisa mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional.

”Tentunya kami harus lebih bersiap diri dan lebih profesional dalam kinerja administrasi PKK desa kami. Amin…,” ujar kades yang baru menjabat satu periode tersebut.

Yudie, Mata Madura | *

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional