Berita Utama

Berikut Tahapan Hingga Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

×

Berikut Tahapan Hingga Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

Sebarkan artikel ini
Berikut Tahapan Hingga Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

Matamaduranews.com -BANGKALAN- Harapan masyarakat Madura untuk bisa melintasi Jembatan Suramadu tanpa harus membayar sepeserpun kini menjadi kenyataan. Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo Sabtu, (27/10/18).

Dalam pidatonya Jokowi mengatakan bahwa di gratiskannya jembatan tol Suramadu atas dasar usulan dan harapan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Jawa Timur.

“Pada hari ini kami memutuskan jalan tol Suramadu akan menjadi jembatan non tol biasa,” paparnya dari atas podium seraya disambut tepuk tangan dari segenap yang hadir.

Menurut Jokowi digratiskannya jembatan tol Suramadu sudah melalui proses dan bertahap.

“Pertama pada tahun 2015 ada yang mengajukan untuk roda dua gratis, kami realisasikan,” lanjutnya.

Setelah roda dua gratis, Jokowi juga sempat melakukan pemotongan sebesar 50 % untuk kendaraan roda empat pada tahun 2016. Namun menurut Jokowi keputusan itupun belum berdampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat di Pulau Madura.

“Berdasarkan kalkulasi dan perhitungan yang kami lihat, belum memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Madura,” ungkapnya.

Maka dari itu Jokowi berharap dengan digratiskan bisa berdampak terhadap ekonomi masyarakat pulau Madura.

“Dengan Suramadu gratis, ekonomi, properti dan pariwisata di Pulau Madura bisa meningkat,” ucap Jokowi dengan penuh harapan Perekonomian dari berbagai sektor bisa terus berkembang pesat sehingga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Madura.

Hasin, Mata Madura.

KPU Bangkalan