Menu

Berkunjung ke Pasar Tanah Merah, Ini yang Ingin Diperbaiki Khofifah

  Dibaca : 337 kali
Berkunjung ke Pasar Tanah Merah, Ini yang Ingin Diperbaiki Khofifah
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa (berjilbab) saat foto bersama dengan pedagang di Pasar Tanah Merah Bangkalan. (Foto Istimewa/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Kunjungan calon Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa ke Pasar Tanah Merah Bangkalan mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan masyarakat pasar, Sabtu (24/02/2018).

Sesekali pedagang pasar menitipkan harapan kepada calon gubernur perempuan tersebut saat sedang berkeliling melihat kondisi pasar yang terkenal sebagai pasar penyuplai hewan ternak, seperti sapi dan kambing untuk di wilayah Jawa Timur.

“Bu, pasarnya diperbaiki ya Bu, pasarnya becek Bu,” ucap salah satu pedagang hewan saat disapa oleh perempuan mantan Menteri Sosial tersebut.

Kondisi Pasar Tanah Merah saat ini memang bisa dikatakan tidak terlalu nyaman. Sebab kondisinya yang berlumpur pada saat musim hujan dan banyak terdapat genangan air, sehingga terkesan kumuh dan kotor.

BACA JUGA: Gus Ipul Janji Ngantor di Madura Jika Menang Pilkada Jatim 2018

Sesekali perempuan yang dikenal dengan panggilan Khofifah tersebut harus melompat untuk menghindari kubangan air yang bercampur dengan lumpur. Terlebih pada bagian belakang pasar yang biasa ditempati oleh pedagang hewan, seperti sapi dan kambing.

Wahid, salah satu pedagang Pasar Tanah Merah bercerita bahwa kondisi pasar yang becek dan kumuh sudah berlangsung sangat lama. Namun walaupun begitu, belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki, baik oleh pemerintah kabupaten setempat maupun pemerintah Provinsi.

“Sudah lama begini. Kalau bisa Bu Khofifah ikut membangun pasar ini, agar tidak becek begini kalau hujan parah jalan pasar ini susah dilewati,” pintanya dengan kepolosan berharap pasar yang ditempatinya bisa lebih baik lagi.

Bahkan, pria berkumis tersebut siap untuk memberikan dukungan kepada calon Gubernur Pasangan Khofifah-Emil dengan catatan, jika terpilih nantinya pasar tempat mereka berdagang diperbaiki.

BACA JUGA: Loyalis Khofifah Madura Meriahkan Pendaftaran Khofifah-Emil Dengan Musik Tradisional Ul-Daul

“Kami siap mendukung, satu titipan itu, diperbaikilah pasarnya,” ucapnya memberi dukungan sekaligus menaruh harapan.

Khofifah mengatakan permasalahan besar pasar tersebut memang infrastruktur. Menurutnya, Pasar Tanah Merah merupakan salah satu pasar hewan andalan di Jawa Timur.

“Pasar sapi di Tanah Merah ini sangat terkenal, ini salah satu andalan di Jawa Timur. Setelah tadi kita melihat, fokus utamanya adalah infrastruktur, supaya penjual dan pembeli lebih nyaman,” kata Khofifah.

Karena itu, menurutnya infrastruktur pasar harus segera dibenani. “Saya rasa ini tidak mahal. Saya akan jadikan perbaikan infrastruktur di Pasar Tanah Merah ini sebagai prioritas dari pembangunan infrastruktur di Madura,” imbuhnya menjawab harapan dari pedagang pasar yang berhasil ditemui saat itu.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional