Menu

Berkunjung ke Puskesmas Arjasa, Wabup Motivasi ASN Setempat

Berkunjung ke Puskesmas Arjasa, Wabup Motivasi ASN Setempat
Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi berkunjung ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Arjasa (Pulau Kangean). (Foto/MC Sumenep)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Jumat (05/04/2019), Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi berkunjung ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Arjasa (Pulau Kangean). Kunjungan itu bertujuan untuk memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Puskesmas setempat, agar bekerja profesional dengan meningkatkan etos kerja, sehingga kualitas pelayanan semakin membaik.

“Jadi yang kami harapkan, meskipun pelayanan kesehatan di Puskesmas Arjasa sudah baik, namun harus terus meningkat kualitasnya dalam melayani masyarakat. Sehingga masyarakat puas, dan tidak ada lagi keluhan,” kata Wakil Bupati.

Wabup menambahkan, pelayanan kesehatan di Puskemas memang harus terus meningkat, sebab Puskesmas sebagai sarana pertama bagi masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Puskemas Arjasa sudah memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, namun tentu saja harus lebih ditingkatkan, sekaligus selalu mencari terobosan atau inovasi untuk memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat,’’ tutur suami Nia Kurnia ini.

Wakil Bupati saat menjenguk pasien di Puskesmas Arjasa. (Foto/MC Sumenep)

Menurut Wabup, Pemerintah Daerah terus berupaya mengembangkan sarana kesehatan di Puskesmas. Saat ini, sebanyak tiga puluh Puskesmas se-Kabupaten Sumenep disebutnya telah melakukan pelayanan rawat inap, untuk memudahkan masyarakat mendapat perawatan medis yang jauh dari pusat rujukan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar di Kabupaten Sumenep.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep pada tahun 2018 telah membangun sarana dan prasarana kesehatan di tujuh titik di sejumlah Puskesmas, dan tahun 2019 ini ada dua belas titik sarana dan prasarana yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp10,1 miliar untuk rehab rawat inap di bebepara Puskesmas,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyempatkan diri berbincang dengan ASN Puskesmas Arjasa, juga menjenguk pasien yang dirawat inap, dan melihat langsung kondisi seluruh ruangan yang ada di Puskesmas setempat.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional