Menu

Bersama Ratusan Relawan, Bunda Fitri Bersih-Bersih Sampah di Pantai Talang Siring Pamekasan

  Dibaca : 278 kali
Bersama Ratusan Relawan, Bunda Fitri Bersih-Bersih Sampah di Pantai Talang Siring Pamekasan
PEDULI LINGKUNGAN LAUT: Bunda Fitri (pegang karung) saat memungut sampah di Pantai Talang Siring Pamekasan bersama para ratusan relawan kebersihan. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comPAMEKASAN-Peduli lingkungan, Nurfitriana Busyro Karim bersama ratusan relawan bersih-bersih sampah di area Pantai Talang Siring Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (15/09/2018).

Kegiatan tersebut, kata Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep yang hadir sebagai relawan kebersihan itu, tak lain dalam rangka World Clean Up Day Tahun 2018. Di mana, tujuannya guna menjaga kebersihan laut dari penumpukan sampah yang nantinya bisa merusak ekosistem.

“Untuk mencegah kerusakan ekosistem laut termasuk punahnya spesies tertentu, memang perlu dilakukan gerakan moral untuk mengajak semua elemen masyarakat menyelamatkan kelestarian lingkungan laut di Madura,” jelas Bunda Fitri dalam sambutannya mengawali kegiatan memungut sampah.

Akibat dari pencemaran pembuangan sampah ke laut, sambung Ketua Perempuan Bangsa Sumenep itu, akan berdampak kawasan pantai menjadi tidak menarik lagi karena kumuh. Selain itu, juga berakibat buruk bagi ekosistem yang ada di dalamnya, seperti merosotnya jumlah kan dan segala kekayaan laut lainnya.

“Sehingga, nantinya para nelayan akan kesulitan menangkap ikan, bahkan sangat mungkin memicu bencana alam,” imbuh perempuan yang dikenal sebagai Srikandi Madura tersebut.

Bunda Fitri saat memungut sampah di area Pantai Talang Siring Pamekasan. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

Bunda Fitri pun tak mau berpangku tangan melihat kerusakan dibiarkan tampak dampaknya dalam pikiran. Sehingga, hari ini ia nyatakan dalam perbuatan, hadir sebagai relawan kebersihan demi menjaga lingkungan.

“Saatnya mengajak semua elemen untuk memiliki pemikiran jika laut bukan tempat membuang sampah, namun sumber pangan yang strategis. Sehingga, masyarakat sadar tidak membuang sampah ke laut, terutama sampah plastik,” tegasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional