Menu

Bersolawat dalam HPN 2018, Bupati Apresiasi Kekompakan Insan Pers Sampang

  Dibaca : 163 kali
Bersolawat dalam HPN 2018, Bupati Apresiasi Kekompakan Insan Pers Sampang
Bupati Fadhilah Budiono saat memotong tumpeng acara Bersolawat dalam rangka HPN ke-72 di Sampang. (Foto Kirom/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSAMPANG-Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada hari ini, Jumat (09/02/2018), puluhan awak media yang tergabung dalam 4 organisasi kewartawanan di Kabupaten Sampang, Madura, kompak menggelar perayaan. Hal tersebut mendapat apresiasi sekaligus harapan dari Bupati Sampang, Fadhilah Budiono.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (08/02/2018) malam tadi itu, dikemas dengan ‘Bersolawat’ di aula pendopo Bupati setempat. Di sana, awak media dari Persatuan Wartawan Sampang (PWS), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Lintas Media Sampang (LMS), dan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) tampak khidmat dalam kidung puja-puji kepada Rasul.

Begitu pula dengan Bupati Sampang H Fadhilah Budiono, Kapolres AKBP Budi Wardiman, Dandim 0828 Letkol Inf Indrama Bodi yang diwakili oleh Kasdim Mayor Kukuh, perwakilan Kejari, Ketua MUI, tokoh masyarakat, perwakilan LSM, serta perwakilan OPD se-Kabupaten Sampang, menyatu dalam lantunan shalawat.

Dilansir dari suarajatimpost.com, Ketua Persatuan Wartawan Sampang (PWS) Ahmad Jumaadi menegaskan, peringatan HPN tahun 2018 harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas diri dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Tugas wartawan ke depan semakin banyak tantangannya, maka marilah kita bertekad menjadikan HPN tahun ini sebagai pengingat bahwa wartawan harus selalu meningkatkan kualitas,” kata Cak Jum, panggilan Ahmad Jumaadi.

Menurutnya, ada berbagai rangkaian acara untuk memeriahkan HPN kali ini. Selain bersholawat dan pemotongan tumpeng HPN, para awak media juga memberikan penghargaan kepada Bupati dengan sebutan ‘Bapak Bupati yang Merakyat’.

“Juga pemberian santunan kepada Yanti, mantan wartawan Suara Sampang yang mengalami kebutaan, serta pemberian santunan kepada keluarga Agus Surahman, mantan wartawan Metro TV yang telah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta,” terang Cak Jum.

Bupati Fadhilah Budiono yang mendapat anugerah ‘Bupati yang Merakyat’ sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan bersholawat untuk Sampang yang akan menggelar pilkada 27 Juni nanti diharapkan menjadi aman dan sejuk.

“Kami sangat berterima kasih kepada insan pers atas kerja sama yang terjalin dengan pemerintah selama ini. Kedepan, kami harap insan pers yang ada di Sampang selalu kompak,” harap Fadhilah.

Berbeda dengan Bupati, Kapolres Sampang berharap dalam momentum Hari Pers Nasional 2018 ini, insan pers di Kota Bahari itu dapat lebih meningkatkan fungsinya dalam memberikan informasi. Seperti, mereka dapat memproduksi berita yang berkualitas untuk masyarakat.

“Dengan tahlil dan doa kita kuatkan spiritualitas rohani kita untuk tetap menjadi wartawan profesional dan proporsional. Selain itu, wartawan di Sampang harus tetap kompak dan harus menjadi penyejuk suasana di Kota Bahari yang kita cintai ini,” kata AKBP Budi Wardiman dalam sambutannya.

Kirom, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional