Menu

Bina Aparatur Desa, Ini Harapan Camat Rubaru

  Dibaca : 157 kali
Bina Aparatur Desa, Ini Harapan Camat Rubaru
Camat Rubaru, Arief Susanto (dua dari kanan) memberikan arahan dalam Pembinaan Aparatur Pemerintahan Desa Kecamatan Rubaru, Selasa (13/03). (Foto Wardi/Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP-Pemerintah Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan Pembinaan Aparatur Pemerintahan Desa, Selasa (13/03/2018).

Camat Rubaru, Arief Susanto menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan SDM aparat desa di kecamatan yang dipimpinnya itu.

”Terutama dalam rangka untuk persiapan pelaksanaan APBDes,” katanya, di Pendopo Kecamatan setempat.

BACA JUGA: Ingin Kembangkan Wisata Ternak Lebah-Kebun Bunga, Ini Sumber Inspirasi Camat Rubaru

Arief menekankan pentingnya koordinasi antara kepala desa dengan BPD dalam pertemuan tersebut. Yakni, bagaimana kades dan BPD bisa seiring sejalan dalam melaksanakan tugas.

”Terutama dalam penyusunan produk perundang-undangan yang ada di desa. Bagaimana cara pembuatan produk hukum yang ada di desa, mulai dari perdes dan lainnya. Juga menyangkut kondisi riil yang ada di bawah terkait evaluasi pelaksanaan DD dan ADD tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Selama ini, mantan Camat Pasongsongan itu sudah sering berkumpul dengan kades dan perangkat desa lainya. Hal tersebut, kata dia, merupakan salah satu model komunikasi agar bisa menyinergikan antara kegiatan kecamatan dan desa.

BACA JUGA: Plt Camat Batang-Batang Apresiasi Tindakan Pemkab Bantu Korban Angin Puyuh

”Karena segala hal yang ada di desa ini membutuhkan singergitas dengan kecamatan, bagaimana program-progam ke depan bisa sinkron,” imbuhnya.

Hal itu, sambung Arief, terutama terkait program-program prioritas yang dicanangkan pemerintah desa dan BPD. Seperti BUMDes, embung desa, dan sarana prasaran desa lainnya.

”Harapan kami bagaimana bisa memberikan manfaat dan masukan kepada desa untuk bagaimana bisa menggunakan DD dan ADD sesuai peruntukannya di bawah,” pungkasnya.

Wardi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional