Menu

Bu Fitri Bakal Nyabup?

Bu Fitri Bakal Nyabup?
Bu Fitri
Link Banner

Catatan: Hambali Rasidi

matamaduranews.com-Bu Fitri sudah jadi anggota DPRD Jatim. Tapi pertanyaan selalu datang. “Benar, Bu Fitri mau nyalon bupati (nyabup, red)?,” tanya seseorang.

Pertanyaan serupa bukan sekali dua kali. Jauh sebelum dilantik anggota DPRD Jatim. Juga banyak yang tanya demikian.

Saya bingung jawabnya. Soal Pilkada Sumenep. Sekalian dibuat berita sana-sani. Eh..pertanyaan tambah jadi.

Bu Fitri berpasangan dengan ini. Bu Fitri jadi Calon Bupati. Bu Fitri jadi Calon Wakil Bupati. Lengkap. Seperti wacana anggota grup wa mata. Hp android. Dan hp nat nit not. hehe..

Si Dayat, Pemred Netcyber yang memulai. Diikuti anggota grup lainnya. Jadi ramai. Wacana Pilkada Sumenep. Hanya di wa. Tapi, di warung-warung kopi sudah bicara Pilkada Sumenep. Padahal masih setahun, lagi. Gawenya. Ribut mau nyalon semua.

Suatu waktu, Wildan cerita. Bu Fitri sempat ngeluh. “Kok saya disebut mau maju di Pilkada Sumenep,”. Wildan jawab; “biasa Bu..itu iseng saja, anak-anak,”.

Dengar keluhan Bu Fitri, saya iseng nanya ke Kiai Busyro. Soal Pilkada Sumenep. Kiai Busyro jawab, “sampai sekarang belum ada calon yang akan didukung,”.

Lalu saya bilang, “Bu Fitri wadul ke Wildan. Karena disebut calon kuat,”. Kiai Busyro jawab, “wah ibunya tak tao politik,” sambil geleng-geleng.

Saya gak tau maksud jawaban singkat Kiai Busyro. Apalagi sampai geleng-geleng.

Lalu saya teringat mimpi orang dekat Kiai Busyro. Orang itu bercerita: Satu mobil. Penumpangnya Bu Fitri bersama kaisan dan santrinya. Duduk di belakang sopir.

Kiai Busyro duduk di samping sopir. Orang dekat Kiai Busyro sedang nyopir mobil carry tahun 90-an.

Dalam mimpi itu, Bu Fitri sempat gerundel. Entah karena apa. Atau karena laju mobil butut yang ditumpangi. Atau karena cara nyopir yang gak cocok.

Bu Fitri terus gerundel dalam perjalanan. Lalu, Kiai Busro jawab, “tak usah di dengar ibunya. Lansung tancap gas. Biar mobil jelek ini nanti diganti,”.

Lalu yang mimpi bercerita. Nanya arti mimpi nyetir mobil bersama Kiai Busyro dan Bu Fitri.

Mayoritas menjawab, “mimpi yang bagus,”.

Pesona Satelit, 8 September 2019

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional