Menu

Buka Bareng Anak Yatim, Ini yang Dilakukan Ketua PKK Sumenep

  Dibaca : 64 kali
Buka Bareng Anak Yatim, Ini yang Dilakukan Ketua PKK Sumenep
Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim (baju putih) foto bersama usai Buka Bersama Anak Yatim dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama Anak Yatim, Selasa sore (05/06/2018) kemarin.

Sedikitnyak terdapat 65 anak yatim berkumpul di ruang pertemuan PKK Kabupaten Sumenep . Sebelum berbuka, para anak yatim diajak ngaji Qur’an bersama-sama pengurus PKK.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bincang-bincang santai antara Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nurfitriana Busyro Karim dengan para anak yatim. Istri Bupati Busyro Karim itu tampak memberikan motivasi dan membesarkan hati mereka dengan nasihat penuh kasih sayang.

”Kalian harus optimis dan banyak berdo’a, sehingga masa depan kalian cerah. Dan juga perlu kalian ketahui kami di sini semua sangat menyayangi kalian, jadi kalian jangan merasa sendiri,” ucap Bunda Fitri dengan suara parau.

Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro Karim menyerahkan Al-Qur’an pada Anak Yatim. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

Selain itu, pada buka bersama dan santunan itu, Bunda Fitri mengaku sengaja memberikan Qur’an kepada setiap anak yatim. Dengan harapan, mereka menjadi generasi Qur’ani yang setiap langkah dalam hidupnya penuh dengan hal-hal positif.

”Supaya anak-anak ini tetap mencintai al-Qur’an,” terangnya.

Karena itu, Bunda Fitri mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kepedulian kepada anak-anak yatim. Bagaimanapun mereka butuh kasih sayang dan ulur tangan yang tulus dan ikhlas.

InsyaAllah ada kesenangan tersediri dalam hati manakala kita bisa berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa,” ucapnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
bprs-wtp-matamadura
opd-matamadura

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional