Bulan Ramadhan, 2 ASN Di Bangkalan Kepergok Makan Di Siang Hari

2 ASN Kabupaten Bangkalan yang kepergok petugas Satpol PP sedang makan di siang hari pada Bulan Ramadhan.  (foto, Agus)
2 ASN Kabupaten Bangkalan kepergok petugas Satpol PP sedang makan di siang hari pada Bulan Ramadhan.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBangkalan – Dalam rangka menjaga kondusifitas di bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangkalan menggelar razia terhadap warung makan yang buka di siang hari, Senin (29/05/2017).

Anggota Satpol PP yang terlibat langsung menyisir lokasi-lokasi warung yang buka di siang hari. Mulai dari area sekitar alun-alun Kota Bangkala, Jl. Halim Perdanakusuma sampai di Jl. RE. Marthadinata.

Uniknya disalah satu warung di Jl. RE. Marthadinata atau di sampingnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan petugas memergoki 2 Aparutur Sipil Negara (ASN) yang sedang asyik makan di bulan puasa.

Sayangnya petugas hanya menegur pemilik warung yang buka di siang hari dan tidak sedikitpun menegur 2 ASN yang sedang makan tersebut.

Mengetahui ada ASN yang makan di siang hari pada saat bulan puasa, Sekretaris Satpol PP Bangkalan Moh. Rufai. Sangat menyayangkan hal tersebut. Ia berjanji akan mencari tahu Dinas tempat 2 ASN tersebut. “Nanti kan pasti ketahuan Dinas dimana, nah nanti kita akan Surati Kepala Dinasnya,” ujarnya.

Ia berjanji selama bulan puasa pihaknya akan terus melakukan patroli untuk menyisir warung yang buka di siang hari. “Kalau sekarang kita hanya kasih teguran saja, nah nanti kalau masih ada yang buka bisa saja kita tutup paksa,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Eddy Moeljono sangat menyesalkan kelakuan 2 ASN yang dianggapnya tidak menghormati bulan suci Ramadhan. “Tentu saja itu mencoreng nama baik ASN yang ada di Bangkalan,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada semua ASN yang ada di Kabupaten Bangkalan baik PNS atau Honorer untuk sebisa mungkin menghormati sesama umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa. “Terkait 2 ASN yang sedang kepergok makan itu biar Dinasnya saja yang mengurus,” pungkasnya.

Agus, Mata Bangkalan

One thought on “Bulan Ramadhan, 2 ASN Di Bangkalan Kepergok Makan Di Siang Hari

Tinggalkan Balasan