Menu

Bunda Fitri Keliling Temui Janda dan Anak Yatim di Kecamatan Lenteng

  Dibaca : 145 kali
Bunda Fitri Keliling Temui Janda dan Anak Yatim di Kecamatan Lenteng
BERBAGI: Bunda Fitri saat menyantuni anak yatim di Mushalla Nurul Hikmah Lembung Barat, Lenteng, Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Berbagi kebahagiaan dengan sesama, Sahabat Fitri Peduli (SFP) sambangi sejumlah janda miskin dan anak yatim di sejumlah desa di Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (05/10/2018).

Sekitar pukul 13.00 WIB, di bawah terik sinar matahari, Nurfitriana Busyro selaku pembina SFP menemui janda tua nan kurang mampu di beberapa desa yang ada di Kecamatan Lenteng. Seperti Lenteng Barat, Bilapora Rebba, dan Lembung Barat.

Di desa Lembung Barat, perempuan yang akrab disapa Bunda Fitri ini menemui Janiyah yang sudah lama ditinggal mati suaminya. Sebelum menyerahkan sembako, Bunda Fitri yang juga Ketua Perempuan Bangsa Sumenep terlihat bincang-bincang santai. Sesekali terdengar gelak tawa penuh keakraban dari perbincangan keduanya.

Masih di Desa Lembung Barat, usai menemui sejumlah janda, Bunda Fitri mengunjugi Mushalla Nurul Hikmah. Sebelumnya, Mushalla di bawah asuhan Kiai Agus Baihaki itu dikabarkan butuh dana renovasi. Setibanya di Mushalla tersebut, Bunda Fitri menyerahkan bantuan untuk rehab.

Di samping membantu Mushalla, saat yang bersamaan, Bunda Fitri juga menyantuni puluhan anak yatim.

“Bantuannya tidak seberapa, Pak Kiai. Semoga bisa meringankan kebutuhan renovasi Mushalla ini,” ucap Bunda Fitri kepada Kiai Agus Baihaki.

Beranjak dari Mushalla, Bunda Fitri bersilaturahim dengan Pengurus Koperasi Nurul Ihsan dan Pemuda Lembung Barat. Dalam pertemuan itu, selain memberi arahan agar pemuda desa teresebut kreatif dan menyibukkan diri dengan hal-hal positif, juga dijadikan ajang ‘curhat’ pemuda kepada Bunda Fitri.

Selain bercerita, sejumlah pemuda menyampaikan beberapa aspirasi mereka. Terutama yang berkenaan dengan kemajuan desa.

Usai diskusi, Bunda Fitri menyerahkan bantuan kepada kelompok pemuda itu. Karena dalam kesempatan tersebut, mereka meminta dibelikan seragam olahraga futsal.

“Pesan saya, sibukkan diri kalian dengan hal positif yang berguna untuk masa depan kalian kelak,” saran Bunda Fitri usai menyerahkan bantuan kepada kelompok pemuda Desa Lembung Barat.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional