Menu

Bunda Fitri Sebut Pemuda sebagai Aset Generasi Emas

  Dibaca : 60 kali
Bunda Fitri Sebut Pemuda sebagai Aset Generasi Emas
SAMBUTAN. Nurfitiriana Busyro Karim menyampaikan sambutan pada acara Forum Komunikasi Pemuda Sumenep, Sabtu (02/03/2019) di Gedung Korpri Sumenep. (Foto/Rusydiyono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Pemuda adalah penerus bangsa, karena itu di pundaknyalah nasib dan masa depan bangsa ditentukan.

Kurang lebih seperti itu pernyataan Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Nurfitriana Busyro ketika menghadiri acara Forum Pemuda Sumenep.

Kegiatan yang bertajuk “Menyiapkan Masa Depan Generasi Emas Sumenep” itu digelar hari ini, Sabtu (02/03/2019) bertempat di Gedung Korpri.

Dalam kesempatan itu perempuan cantik yang akrab disapa Bunda Fitri ini menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh pemuda. Diantaranya harus memiliki karakter atau kepribadian yang positif.

“Karena adalah pondasi utama bagi generasi emas,” ungkapnya.

Kemudian, pemuda harus kreatif, sebab ke depan ini persaingan dari semua sisi akan semakin ketat dan hanya orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi yang mampu bersaing.

bunda-fitri-disambut-fkps-mata-madura

ANTUSIAS. Undangan menyambut kedatangan Nurfitriana Busyro di Gedung Korpri Sumenep, Sabtu (02/03/2019). (Foto/Rusydiyono Mata Madura)

“Tidak cukup kreatif, generasi emas harus memiliki nalar kritis, supaya tidak mudah terseret pada hal-hal yang bisa merusak masa depannya kelak,” katanya.

Lebih lanjut, Bunda Fitri menegaskan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya harus komunukatif. Pemuda harus cakap dan bisa melebur diri dengan siapapun. Sehingga mudah diterima dan banyak jaringan.

“Yang penting tidak menjadi strawberry generation yakni generasi yang mudah rapuh, putus asa dan tidak mau berjuang,” ungkapnya.

Terakhir, Bunda Fitri yang juga Ketua Perempuan Bangsa ini mengimbau agar para kaum tua supaya memberi contoh yang baik kepada generasi bangsa ini. Jangan sampai para pemuda diwarisi sesuatu yang buruk.

“Sebaliknya, kaum muda harus hormat dan selalu meminta nasihat agar masa depan bangsa ini semakin gemilang,” pungkasnya.

Reporter: Rusydiyono

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional