Menu

Bupati Bangkalan Lantik 132 Pejabat Struktural, 1 Pejabat Hasil Lelang Ditunda

Bupati Bangkalan Lantik 132 Pejabat Struktural, 1 Pejabat Hasil Lelang Ditunda
Prosesi Pengambilan Sumpah 132 Pejabat Struktrul Bangkalan yang dilantik di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (09/10/2019). (Foto Syaiful/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-BANGKALAN-Sebanyak 132 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur telah resmi dilantik secara bersamaan di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (09/10/2019).

Proses pengambilan sumpah dan janji para pejabat tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. Selain dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah kepala dinas juga turut hadir dalam pelantikan tersebut.

“Total seluruh yang dimutasi ada 132 pejabat. OPD yang kosong alhamdulilah sudah terisi saat ini,” jelasnya saat di wawancarai awak media usai pelantikan.

Namun, dalam pelantikan hari ini ada suasana haru dan nestapa. Pasalnya, ada satu pejabat OPD hasil lelang JPT Pratama, yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan yang tidak jadi dilantik.

“Yang seharusnya sepuluh OPD, saat ini hanya sembilan OPD,” jelas Ra Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan.

Ia menjelaskan satu pejabat OPD itu bermasalah terkait sistem karier fungsional ke struktural. Sebelumnya pejabat terkait kembali ke fungsional, namun saat ini sudah jadi pejabat struktural lagi.

Sebagaimana diberitakan Mata Madura sebelumnya, nasib malang ini menimpa Sudiyo, Plt Dinkes Bangkalan. Ia sudah sempat mengundurkan diri, namun ditolak oleh Pansel.

“Secara kepangkatan Sudiyo ini sudah memenuhi standart, karena dinilai hasil fit and propertest sudah bagus. Saat ini masih jadi perdebatan dan harus ditunda dulu,” tutur Ra Latif.

Sementara terkait jabatan yang masih kosong, ia mengaku sudah membuat kebijakan dengan mengangkat Plt sementara. Hal itu dilakukan agar semua tugas di posisi tersebut tetap bisa berjalan.

“Ada OPD yang masih kosong, nantinya akan kami seleksi kembali melalui tim pansel,” ujar Ra Latif.

Politisi PPP itu berharap kepada pejabat struktural yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Mereka diminta kerjasamanya agar roda pemerintahan di Bangkalan berjalan secara maksimal.

“Hadapilah tantangan baru, semangat belajar, semangat memajukan, serta yang sudah diambil sumpah dapat mengemban tugas pokok yang sudah digariskan satuan kerja, bisa membina, membangun dedikasi dengan target yang direncanakan,” pesan Ra Latif.

Akhir kata dari sambutan Bupati Bangkalan itu, ia mengajak semua pejabat yang telah dilantik untuk menciptakan kinerja yang baik, agar bisa mencapai tugas sesuai target yang ditetapkan.

“Saya yakin saudara mampu memberikan tugas, dan mampu menjaga kinerja agar lebih baik,” harap Ra Latif.

Syaiful, Mata Bangkalan

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional