Bupati Busyro Karim ke Kangean, Warga Minta Dokter Kandungan

Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim saat berceramah di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Kamis (25/05) malam. (Foto, Rusydiyono, Mata Madura)
Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim saat berceramah di Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Kamis (25/05) malam. (Foto, Rusydiyono, Mata Madura)

MataMaduraNews.comSUMENEP – Warga Kecamatan Arjasa Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta Bupati KH A. Busyro Karim menyediakan dokter bedah kandungan untuk ditugaskan di pulau tersebut.

Permintaan ini disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat bernama Mahfud Shidiq, ketika Bupati Busyro Karim hendak mengisi pengajian di Desa Kolo-Kolo kecamatan setempat.

”Kami merasa keberadaan dokter bedah khusus kandungan sangat penting di Kecamatan Arjasa. Oleh sebab itu, kami mohon kebijakan Bapak Bupati Busyro,” ucap warga Dusun Aeng Larangan, Desa Kolo-Kolo itu, Kamis (25/05/2017) malam.

Mendengar permintaan tersebut, Bupati Busyro Karim langsung menyanggupi. ”Andai saja ada putra-putri di Pulau Kangean ini yang sekolah dan lulus di jurusan dokter bedah kandungan, sudah pasti saya suruh pulang  ke sini (Arjasa, red) dan langsung saya SK,” ujar suami Nurfitriana.

Berhubung saat itu bupati dua periode tersebut belum mengantongi data warga Pulau Kangean yang kuliah di jurusan kedokteran kandungan, ia berjanji sepulang dari sana akan dilakukan langkah lebih lanjut setibanya di kabupaten.

”Permintaan ini pasti saya perjuangankan. Saya akan bertanya ke Dinas Kesehatan, apakah ada anak pulau, khususnya Kangean yang sudah lulus di bidang kedokteran kandungan, atau jatah dokter kandungan yang sekiranya bisa ditugaskan di Arjasa nanti,” tegasnya.

Bupati Busyro juga sempat menyampaikan rencana Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk membangun rumah sakit umum di Arjasa. Salah satu langkahnya, kata dia, sudah diwujudkan dengan banyak menyekolahkan putra-putri Sumenep di bidang kedokteran.

”Khususnya spesialis. Semua itu bagian upaya persiapan pembangunan rumah sakit umum,” jelas pengasuh Ponpes Al-Karimiyyah Beraji, Gapura itu disambut tepuk tangan ratusan jamaah pengajian.

Reporter: Rusydiyono, Mata Madura | Editor: Rafiqi

Tinggalkan Balasan