Menu

Bupati Busyro Minta Pramuka Fokus Pembentukan Mental Pemuda, Ini Alasannya

  Dibaca : 156 kali
Bupati Busyro Minta Pramuka Fokus Pembentukan Mental Pemuda, Ini Alasannya
Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim didampingi Kadisdik H A. Shadik menyerahkan bendera pertanda Upacara Pramuka ke-57 siap dimulai di Pantai Lombang. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 di Bumi Perkemahan yang bertempat di Pantai Lombang Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (13/09/2018).

Di depan ratusan peserta kemah, Bupati Busyro menyampaikan sekilas tentang sejarah gerakan kepanduan sebagai cikal bakal gerakan pramuka. Semua itu telah ada di Bumi Pertiwi sejak tahun 1912 dengan nama kelompok, baik berdasarkan nama etnik maupun keagamaan.

“Dan eksistensi gerakan ini di Indonesia telah dimulai sejak 106 tahun yang lalu,” terang suami Nurfitriana.

Karena itu, di usianya yang ke-57, pramuka diminta harus maksimal dalam mencetak pemuda yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat. Bermental tangguh dan selalu optimis dalam menatap masa depan.

Sebab, lanjut Bupati Busyro, pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini ke depan. Pembangunan Sumber Daya Manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada SDM yang berkualitas.

“Ketika Indonesia memperingati 100 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2045 nanti, saat ini di antara anggota aktif pramuka yang tersebar di berbagai pelosok tanah air akan menjadi pemimpin negeri ini di masa depan,” tegasnya.

Pada upacara tersebut, selain Bupati Busyro beserta Ketua TP PKK Nurfitriana, terlihat pula Wabup Achmad Fauzi, Sekda Edy Rasiyadi, Ketua DPRD Herman Dali Kusuma. Serta seluruh Kepala OPD dan Camat, Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional