Menu

Bupati Busyro Sentil Pimpinan OPD yang Absen pada Safari Kepulauan

  Dibaca : 111 kali
Bupati Busyro Sentil Pimpinan OPD yang Absen pada Safari Kepulauan
Bupati KH A. Busyro Karim beserta Ketua TP PKK Nurfitriana Busyro menaiki Kapal DBS III disusul rombongan Safari Kepulauan lainnya di Pelabuhan Kalianget. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Hari ini, Ahad (02/12/2018), Bupati KH A. Busyro Karim melaksanaan Safari Kepulauan. Rombongan orang nomor satu di Sumenep itu berangkat dari Pelabuhan Kalianget sekitar pukul 16.00 WIB.

Daerah pertama yang dituju Bupati Busyro Karim bersama Ketua TP PKK Nurfitriana Busyro yang di dampingi Wabup Achmad Fauzi bersama segenap rombongan safari adalah Kepulauan/Kecamatan Sapeken.

Saat sambutan apel pemberangkatan di Pelabuhan Kalianget, Bupati Busyro Karim menegaskan, dalam kunjungan ke kepulauan saat ini tidak hanya melihat program yang ada. Tetapi, juga evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan.

“Kita tidak hanya melaksanakan program yang ada. Tapi juga evaluasi dari APBD 2018. Sehingga pulang dari kepulauan, tiap OPD harus ada laporan dan evaluasi 2018,” ungkap suami Nurfitriana itu.

Bupati Busyro meminta selesai safari, masing-masing OPD wajib memberikan laporan pelaksanaan dan hasil evaluasi melalui Sekda Edy Rasiyadi. Selain itu, mantan Ketua DPRD Sumenep tersebut menyentil sejumlah pimpinan OPD yang tidak ikut serta dalam safari kepulauan tersebut.

“Kami bersyukur beberapa OPD mengikuti langsung safari kepulauan. Tapi, ada pula yang tidak bisa karena sakit mata, sakit kuping yang disertai keterangan dokter,” kata Bupati Busyro sembari tertawa kecil ketika sambutan.

Bahkan, lanjut Bupati Busyro, dari sebagian pimpinan OPD yang absen disebabkan takut karena akan dimintai laporan dan evaluasi.

“Beberapa OPD yang tida bisa mengikuti, ada yang tensi darahnya naik saat diajak safari kepulauan. Sebab, nanti harus memberikan laporan dan evaluasi,” ujarnya.

Rombongam Safari kepulauan kali ini menggunakan Kapal DBS III yang merupakan hadiah Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 749. Rombongan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Sapeken besok, Senin (03/12) pukul 06.00 WIB.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional