Menu

Bupati Busyro Tersenyum Melihat Massa Bentrok dengan Aparat Polres Sumenep

  Dibaca : 322 kali
Bupati Busyro Tersenyum Melihat Massa Bentrok dengan Aparat Polres Sumenep
Massa bentrok dengan aparat Polres Sumenep dalam simulasi pengamanan Pilgub Jatim di Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP-Jelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada serentak 2018, Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Simulasi Pengamanan yang dihelat di depan Masjid Jamik, Senin (12/02/2018).

Pada saat simulasi berlangsung, keadaan terlihat mencekam. Karena terjadi bentrokan antara salah satu pendukung Paslon dengan Aparat Kepolisian Sumenep. Bahkan, sampai adu fisik antara kedua belah pihak pun terjadi.

Sebagai pihak yang merasa kecewa, massa tambah beringas. Hal tersebut mengharuskan aparat Polres Sumenep menembakkan water canon kepada para pendemo.

BACA JUGA: Oknum PNS di Sumenep Digrebek Saat Ngamar dengan Istri Orang

Mereka tidak terima karena Paslon yang didukung kalah suara. Selain itu, diketahui massa juga akan membakar Kantor KPU Sumenep sebagai wujud protesnya.

”Kami memang sengaja maksimal dalam melakukan simulasi pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Timur,” kata Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, usai simulasi.

Ditambahkan Kapolres Fadillah Zulkarnaen, semua itu dilakukan untuk mengantisipasi segalah hal atau kemungkinan terkecil yang akan terjadi pada hari H pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa timur nanti.

Serangkaian pengamanan secara bertahap dalam simulasi ini dilakukan. Di antaranya pengamanan pengiriman logistik dari KPU Sumenep, yang diperkirakan ada keinginan sabotase dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Sehingga, pendistribusian logistik tidak lancar.

”Selain itu, pengamanan adanya kampanye terselubung yang bisa berakibat fatal, yakni sampai terjadinya penculikan terhadap salah satu Pasangan Calon yang sedang berkampanya,” terangnya.

BACA JUGA: Besok, Gubernur NTB Gelar Pertemuan Ulama-Umara Sumenep. Dalam Rangka Apa?

Kapolres Fadillah berharap, pada saat hari H nanti pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ini bisa berjalan kondusif. Karena itu, pihaknya meminta kerja sama semua pihak guna menyukseskan Pilgub Jawa Timur yang nyaman dan terkendali.

Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim yang hadir pada saat itu, sesekali tersenyum melihat kesungguhan simulasi yang dilangsungkan. Tampaknya, ia yakin pengamanan oleh Polres Sumenep dapat dilakukan dengan baik.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

2 Komentar

Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional