Menu

Bupati Busyro Tinjau Lokasi dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

  Dibaca : 63 kali
Bupati Busyro Tinjau Lokasi dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung
Bupati Sumenep KH. A Busyro Karim didampingi Kepala BPBD Sumenep Abd. Rahman Riadi saat menyerahkan bantuan pada korban bencana angin puting beliung di Desa Tarogan Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (11/03/2019). (Foto/Yono Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Untuk meringankan beban korban bencana angin puting beliung di Desa Tarogan Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Bupati Sumenep KH. A Busyro Karim serahkan sejumlah bantuan, Senin (11/03/2019).

Adapun bantuan yang diberikan Pemkab Sumenep ada makanan siap saji, pakaian, dan terpal, matras, juga perlengkapan bayi. Khusus bantuan berikutnya, masih menunggu hasil tinjauan dan pendataan.

Bupati Busyro yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep Abd Rahman Riadi saat meninjau lokasi bencana mengatakan, bahwa Pemkab akan membantu para korban untuk memulihkan bangunan yang rusak akibat bencana.

“Kami masih menunggu hasil pendataan rumah terdampak angin puting beliung untuk menentukan jumlah rumah yang rusak ringan, sedang dan rusak berat, sebab besaran bantuannya menyesuaikan dengan tingkat kerusakan masing-masing rumah,” papar suami Nurfitriana.

Namun demikian, Bupati Busyro meminta supaya para korban puting beliung agar bersabar, ikhlas menerima musibah itu.

“Saat ini, Taruna Siaga Bencana (Tagana) bersama jajaran TNI, Polri dan masyarakat turun tangan membantu memperbaiki rumahnya yang rusak, seperti menurunkan dan memperbaiki genteng rumah korban bencana alam,” terang mantan Ketua DPRD Sumenep ini.

Menambahkan, Kepala BPBD Sumenep Abd. Rahman Riadi  menyampaikan, selanjutnya bantuan juga akan diberikan kepada semua korban puting beliung sampai merata.

“Bantuan untuk korban di Desa Pore Kecamatan Lenteng, Desa Talang dan Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi menyusul setelah penyerahan bantuan di Desa Tarogan ini,” ungkap Rahman.

Berdasarkan data yang diberikan Rahman panggilan akrab Kepala BPBD, untuk Kecamatan Lenteng terdapat 46 rumah rusak yakni di Desa Tarogan sebanyak 40 rumah dan Desa Pore sebanyak 6 rumah. Khusus Kecamatan Saronggi ada 20 rumah, di antaranya Desa Talang sebanyak 14 rumah dan Desa Kambingan Timur berjumlah 6 rumah.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional