Menu

Bupati Busyro Ungkap Salah Satu Pintu Masuk Ideologi Perusak Pancasila

  Dibaca : 85 kali
Bupati Busyro Ungkap Salah Satu Pintu Masuk Ideologi Perusak Pancasila
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018 oleh Pemkab Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Teguhkan kembali kecintaan kepada Pancasila, Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (01/10/2018) di halaman Kantor Pemkab setempat.

Menurut Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim, tujuan upacara tersebut digelar sebagai ikhtiar Pemkab Sumenep untuk meneguhkan rasa cinta dan pemahaman yang sama bahwa Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 adalah ideologi Bangsa Indonesia. Keberadaannya merupakan harga mati yang harus ditaatai oleh seluruh bangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Busyro sempat menyingung pintu masuknya paham baru yang mengancam runtuhnya ideologi Negara Indonesia, salah satunya melalui teknologi dan informasi. Makanya, harus ada filterasi terhadap pemikiran-pemikiran dan ajaran yang bersebaran dalam dunia maya.

Sebab, teknologi dan informasi yang mudah masuk hingga pelosok-pelosok, tentunya sudah dibumbui dengan trans-ideologi. Tak lain adalah paham-paham dari luar negeri yang memengaruhi pola pikir masyarakat terhadap ideologi bangsanya yakni Pancasila dan UUD 1945.

“Sehingga masyarakat jangan mudah terpengaruh, sebab ideologi bangsa Indonesia mutlak Pancasila dan UUD 1945,” tegas Bupati Busyro.

Terakhir, mantan aktivis PMII tersebut mengajak masyarakat Sumenep agar selalu awas terhadap kejadian dan beragam informasi yang mengancam akan ideologi bangsa Indonesia. Semua itu demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah final.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara,” ungkap suami Nurfitriana.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional