Menu

Bupati Busyro Wajibkan Perjalanan Dinas Naik Pesawat

Bupati Busyro Wajibkan Perjalanan Dinas Naik Pesawat
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat melihat kondisi dalam pesawat Wings Air yang akan melakukan penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo Sumenep. foto: Amrozi foto Mata Madura
Link Banner
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim saat melihat kondisi dalam pesawat Wings Air yang akan melakukan penerbangan komersil dari Bandara Trunojoyo Sumenep. foto: Amrozi foto Mata Madura

Bupati KH A. Busyro Karim melihat kondisi pesawat Wings Air. 

MataMaduraNews.comSUMENEP-Komitmen Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim untuk memajukan Bandara Trunojoyo bukan hanya wacana semata. Setelah maskapai penerbangan  Wings Air beroperasi sejak 27 September di Bandara Trunjoyo, Bupati Busyro buat kebijakan mengejutkan.

“Saya wajibkan ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumenep, jika ada perjalanan dinas ke Surabaya atau kota lainnya, agar menggunakan pesawat Wings Air dari Sumenep,” terang Kiai Busyro kepada MataMaduraNews.com, usai RUPSLB BPRS Bhakti Sumekar, Senin (25/9/2017).

Link Banner

Instruksi itu sengaja dilakukan Kiai Busyro sebagai bentuk dukungan Pemkab Sumenep terhadap aktivitas maskapai penerbangan komersil di Bandara Trunojoyo.

Selain OPD, Bupati Sumenep dua periode ini juga menginstruksikan melalui Dinas Pendidikan agar kepala sekolah yang ada acara di Surabaya, agar menaiki pesawat yang punya jadwal terbang setiap hari.

“Menggunakan pesawat pasti lebih efisien. Terutama dari sisi waktu. Sebab perjalanan Sumenep-Surabaya bisa ditempuh hanya dalam jangka waktu sekitar 30 menit,” sambungnya.

Bupati Kiai Busyro juga mempertimbangkan dari efisien anggaran jika menggunakan pesawat ke Surabaya. Sebab, biaya yang dikeluarkan tidak sampai Rp 500 ribu PP. Berbeda jika menggunakan mobil dinas, biaya pasti lebih dari Rp 500 ribu PP.

“Dari biaya tidak sampai 200 ribu ke Surabaya. Kalau naik mobil, sudah capek, sudah macet, dan semacamnya. Pasti dari sisi keuangan juga pasti lebih besar. Pasti lebih banyak dibandingkan naik pesawat,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, penerbangan komersil akan dimulai Rabu, 27 September 2017. Pesawat yang melayani rute Sumenep-Surabaya dan kota lainnya berjenis ATR 72 dengan kapasitas sekitar 70 penumpang. Pembelian tiketnya bisa menggunakan jasa pemesanan tiket onlie dengan sistem connecting.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional